Polsek Pagu Res Kediri tangkap Pengedar Narkoba Asal sambirobyong Kayen Kidul

Kediri, BeritaTKP – Petugas unit Reskrim Polsek Pagu mengamankan seorang pemuda berinisial RY alias Kentok (21) asal Desa Sambirobyong Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri.

Pemuda lulusan SMP itu ditangkap karena diduga menyimpan dan mengedarkan obat keras berbahaya jenis pil dobel L.

Kapolsek Pagu AKP Agus Sudarjanto mengatakan terduga pengedar pil dobel L itu diamankan di jalan raya depan Sumber Gundi Desa Tanjung Kecamatan Pagu Senin malam (21/11/2022).

Sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi dari warga jika di area Sumber Gundi itu ada beberapa pemuda sedang menggelar pesta minuman keras.

“Dari informasi itu petugas bergerak cepat mendatangi lokasi. Dan ternyata benar ada beberapa pemuda sedang menggelar pesta minuman keras,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (23/11/2022).

AKP Agus melanjutkan, setelah dilakukan penggeledahan terhadap pemuda di sana, ditemukan beberapa botol berisi miras yang digunakan untuk berpesta.

“Saat menggeledah, petugas menemukan dua bungkus plastik yang diletakkan di bawah pohon tepat disamping pemuda ini berkumpul. Saat plastik dibuka, ternyata di dalamnya ada pil dobel L sebanyak 200 butir,” papar Kapolsek Pagu.

Selain pil dobel L, petugas juga mengamankan 1 sobekan plastik hitam, 1 buah plastik transparan, dua unit ponsel, lima lembar uang tunai dengan pecahan Rp 50 ribu.

“Di hadapan petugas, barang terlarang itu diakui milik RY (21) yang saat itu juga berada di lokasi dan sedang menunggu salah satu pembelinya datang untuk mengambil barang pesanan pil tersebut,” beber AKP Agus.

Lebih lanjut AKP Agus mengungkapkan, saat ini terduga pelaku RY dimintai keterangan guna pemeriksaan lebih lanjut. “Terduga pelaku saat ini masih dimintai keterangan diduga masih ada jaringan lainnya,”ungkapnya.(Hmsres/Muryati)