Bakti Sosial, Kapolres Kediri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Fasilitas Umum

Kediri, BeritaTKP – Bakti sosial (baksos) dalam rangka perealisasian program “SDM Unggul Polri Presisi” oleh Polres Kediri telah resmi dimulai pada hari Rabu (23/11/2022).

Kegiatan baksos berupa pembangunan fasilitas umum seperti tempat mandi, cuci, kakus (MCK) serta renovasi musholla atau masjid pada beberapa titik di Kabupaten Kediri, yang ditandai dengan hadirnya Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho SIK untuk melakukan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan.

Kapolres mendatangi dua dari 10 lokasi yang akan dilaksanakan pembangunan di Desa Tulungrejo Kecamatan Pare, yakni pembangunan MCK umum di lapangan olahraga Dusun Mulyosari dan pembangunan tempat wudhu pada salah satu musholla di Dusun Tegalsari.

Acara yang digelar pada pagi hari itu berlangsung lancar dan khidmat.

Dalam pelaksanaannya, Kapolres didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Kediri, Kapolsek Pare AKP Bowo Wicaksono, Danramil Pare, Kepala Desa Tulungrejo beserta perangkatnya, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Desa Tulungrejo.

Kegiatan diawali dengan doa bersama, disambung dengan pemberian sambutan-sambutan, kemudian diakhiri dengan prosesi peletakan batu pertama yang diawali Kapolres dan dilanjutkan oleh sejumlah pihak yang turut hadir.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengungkapkan bahwa selain bermanfaat dalam membantu sesama, kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat. Ia berharap pembangunan yang dilaksanakan secara serentak itu dapat berjalan lancar sesuai rencana dan tenggat waktu yang ditentukan agar masyarakat dapat segera mempergunakan fasilitas tersebut sebagaimana mestinya.

Selain itu, sambung Kapolres, Polres Kediri memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi seluruh pihak yang terlibat.

“Ini adalah momentum untuk memulai sebuah tugas yang mulia, dimana nantinya hasil dari kerja keras ini akan memberi berkah mana kala dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Sementara itu, Nur Huda selaku penanggung jawab lapangan olahraga Dusun Mulyosari mengungkapkan bahwa warga sangat senang dengan bantuan yang diberikan. Mengingat bahwa di lokasi tersebut sulit mencari tempat untuk buang air padahal setiap harinya lokasi tersebut selalu ramai oleh pengunjung. Mulai dari pemuda yang bermain sepak bola, pelajar dari Kampung Inggris yang sering belajar secara terbuka, hingga pedagang kaki lima yang berjualan tiap sore hari.

“Kita bersyukur dengan adanya bantuan Bapak Polisi terhadap desa kita. Warga sangat terbantu dan semoga hal ini dapat meningkatkan kemajuan desa,” ungkapnya.

Adapun delapan lokasi lain dengan alasan yang hampir sama dan turut menjadi sasaran pada program yang tengah dilancarkan itu meliputi lapangan olahraga Desa Gedangsewu – Pare, masjid dan TPQ Narjul Hidayah Desa Tengger Lor – Kunjang, musholla Miftahul Jannah Desa Senden – Pagu, mushola Al Hidayah Desa Kranggan – Gurah, musholla Arridho Desa Tulungrejo – Pare, musholla Nurul Karomah Desa Parerejo – Pare, mushola At Tahhir Desa Kencong – Kepung, dan masjid/TPQ Darun Nahdiyah Desa Badas – Badas. Semoga semua berjalan lancar dan tepat waktu.(Hmsres/Muryati)