Salurkan Program Baksos SSDM Polri dan Polres Nganjuk untuk Bantu Bangun Fasilitas MCK Warga, Kapolres Nganjuk Ajak Pupuk Rasa Peduli dan Kesetiakawanan Sosial

Nganjuk, BeritaTKP – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, SH, SIK, MH, mengajak masyarakat Kabupaten Nganjuk memupuk rasa saling peduli serta mengembangkan sikap kesetiakawanan sosial. Hal ini disampaikan saat menyerahkan bantuan bahan bangunan untuk membangun sarana MCK mushola Az-Zahada di Desa Wengkal Kecamatan Rejoso, Kamis (24/11/2022).

“Mari kita saling membantu dalam kebaikan, memupuk kepedulian satu sama lain, dan mengembangkan kesetiakawanan sosial dalam hidup bermasyarakat. Lihat kiri dan kanan rumah kita masing-masing, jangan segan membantu bila ada tetangga yang membutuhkan,” kata AKBP Boy Jeckson.

“Kelebihan yang kita miliki seyogianya dipakai untuk membantu orang lain yang mengalami kesulitan. Bila semua kelompok masyarakat melakukannya, Indonesia akan tumbuh menjadi bangsa yang tenteram, aman, dan kuat,” ucapnya.

Sebagaimana disampaikan AKBP Boy Jeckson, penyerahan bantuan itu merupakan bagian dari program Baksos SSDM Polri bekerjama dengan Polres Nganjuk dan masyarakat. Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh AKBP Boy Jeckson kepada Kepala Desa Wengkal Catur Totok Winarko, SE

AKBP Boy Jeckson juga melakukan peletakan batu pertama fasilitas MCK di mushola tersebut. Dalam sambutannya, eks Kasat Narkoba Polrestabes Medan tersebut menyampaikan Polres Nganjuk berencana akan terus membangun serta merenovasi sejumlah fasilitas umum di Kota Angin. Ada beberapa titik lain di 10 desa yang mendapat bantuan serupa termasuk pembangunan sumur umum dan bedah rumah. Saya juga menyampaikan harapan agar kepedulian serupa menular kepada seluruh pihak.

“Semoga apa yang kami lakukan hari ini bisa memantik serta memancing semua pihak untuk ikut memperlihatkan semangat kepedulian yang sama. Jadi, akan semakin banyak pula orang yang bisa terbantu karenanya,” katanya.

Di sisi lain, Catur Totok mengapresiasi kepedulian Polri dan Polres Nganjuk kepada masyarakat di wilayahnya.

“Polres Nganjuk memberikan apa yang sangat kami butuhkan terkait pembangunan fasilitas MCK mushola desa kami. Untuk itu, kira-kira tidak berlebihan saya atas nama warga membayangkan terima kasih kepada Polres Nganjuk dan menembak keluarga Polri,” katanya @red