Pemotor di Jalan Romokalisari Surabaya Tewas Usai Senggol Bodi Truk

Surabaya, BeritaTKP.com – Sebuah motor dan truk terlibat kecelakaan di Jalan Romokalisari, pada Kamis (24/11/2022) kemarin sore. Akibatnya kejadian nahas tersebut, pengendara motor Honda Vario nopol W 3522 BF meninggal dunia setelah terjatuh mengenai aspal jalanan.

Korban tewas tersebut diketahui bernama Yufita Eka Safitri (27), warga Jalan Kapten Darmo Sugondo XII, Kelurahan Indro, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Setelah kecelakaan tersebut, sopir  truk nopol B 9479 KYY yakni Sudarmono (56), warga Desa Senden, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, diamankan anggota Unitlaka Satlantas Polrestabes Surabaya.

Petugas saat mengevakuasi jenazah milik korban.

Kecelakaan bermula korban melaju dari timur ke barat menuju ke Gresik. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) diduga korban hendak mendahului truk yang melaju se arah dari sisi kanan.

Saat mendahului itu, motor menyenggol bagian belakang truk hingga terjatuh terpelanting dan tewas seketika di lokasi kejadian. “Motor mendahului dari sebelah kanan terus menyenggol slebor roda belakang kanan (truk) lalu terpelanting,” kata Kanitlantas Polsek Benowo Ipda Budi Winarso.

Akibatnya, korban mengalami luka-luka di bagian wajah hingga membuatnya cidera otak berat. “Kepala atau helm utuh, cuma keluar darah dari bagian wajah dan luka di leher. Korban meninggal dunia di lokasi,” jelas Budi.

Usai kejadian, petugas kepolisian dan warga menutupi jenazah korban menggunakan kardus dan koran. Setelah polisi datang, jenazah dievakuasi ke RSUD dr Soetomo, Surabaya untuk divisum.

Sementara untuk sopir truk masih dimintai keterangan polisi. “Barang bukti kendaraan diamankan Unitlaka Satlantas Polrestabes Surabaya. Penanganan oleh Unitlaka,” tandas Budi. (Din/RED)