Polisi Ungkap Motif Pelaku Penusuk Sopir TransJakarta

Ciracas, BeritaTKP.com – Polisi telah menangkap pelaku penusukan dari sopir TransJakarta di Ciracas, Jakarta Timur, dan kini polisi mengungkapkan motif dari pelaku. Diketahui korban tak sengaja melindas ponsel pelaku dengan motornya.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono

“Pada saat korban pulang di depan jalan di Kramat Centex, Ciracas, menurut pengakuan tersangka, handphone (tersangka) jatuh, lalu korban menabrak (melindas) HP tersebut,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono, Kamis (24/11/2022).

Cekcok pun tak terhindarkan antara AR dan korban yang diketahui bernama Randi Pramono. Pelaku AR rupanya dalam keadaan mabuk, tiba-tiba menusuk korban.

“Tersangka dalam keadaan mabuk, lalu menusuk korban dengan senjata berjenis badik. Tersangka kabur dan senjata dibuang di daerah Rancu,” jelasnya.

Peristiwa penusukan itu berlangsung pada Selasa (22/11/2022). Randi kala itu sedang dalam perjalanan pulang usai bekerja sebagai sopir bus TransJakarta.

Mulanya, Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim) berhasil meringkus pelaku penusukan yang menewaskan sopir bus TransJakarta bernama Randi Pramono (30) di Ciracas.

“Iya benar (pelaku ditangkap),” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono.

Meski begitu, Budi belum menjelaskan secara detail terkait jumlah pelaku yang dibekuk polisi. Budi juga belum mengungkapkan motif pelaku penusukan Randi yang meninggal dunia.

Sebelumnya diberitakan, seorang sopir bus TransJakarta bernama Randi Pramono (30) ditusuk hingga tewas di Jalan Raya Bogor KM 26, Ciracas, Jakarta Timur.

“Iya betul, korban meninggal dunia,” ujar Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono, di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Ia juga membenarkan bahwa korban merupakan sopir bus TransJakarta karena saat ditemukan tewas korban memakai seragam TrasnJakarta.

“Betul, pramudi, driver lah, TransJakarta,” kata Jupriono. (RED)