Butuh Modal Nikah, Residivis Penjambretan di Surabaya Nekat Gondol Tabung LPG

Surabaya, BeritaTKP.com – Riski Arditya (25), warga Jalan Dukuh Kupang, dibekuk anggota reskrim Polsek Tegalsari di Jalan Dinoyo karena terlibat dalam kasus pencurian tabung elpiji.

Pelaku yang merupakan seorang residivis penjambretan ini ditangkap usia mencuri dua tabung elpiji di warung soto Lamongan Pak Noto, di Jalan Soekarno (MERR) Rungkut.

Akibat perbuatannya itu, Riski berikut barang bukti digiring ke Mapolsek Tegalsari guna proses penyelidikan lebih lanjut. Perbuatan itu, dilakukan tersangka karena butuh biaya menikahi pacarnya yang kini hamil 3 bulan.

“Tersangka ini residivis kasus penjambretan. Saat ditangkap anggota usai curi tabung elpiji di daerah MERR Rungkut,” kata Kapolsek Tegalsari Kompol Imam Mustolih, Kamis (24/11/2022) kemarin.

Awal mulanya Riski mencari sasaran warung yang terdapat tabung elpiji dengan mengendarai motor Honda Supra Fit nopol L 6824 WE pada Rabu (23/11/2022) lalu, sekitar pukul 02.00.

Sampai di Jalan MERR Rungkut, melihat warung soto Pak Noto sudah tutup. Keadaan itu, tidak disia-siakan oleh tersangka. Dengan berbekal obeng, dia lalu mencongkel gembok rombong dan mencuri dua tabung elpiji. Setelah berhasil, Riski kemudian kabur.

Namun sayangnya, sesampainya di Jalan Dinoyo, aksinya diketahui oleh anggota reskrim yang sedang kring serse. “Anggota curiga dengan gerak-geriknya yang mencurigakan sambil membawa tabung elpiji,” ungkap Imam.

Saat diinterogasi oleh petugas, tersangka mengaku jika tabung elpiji tersebut diketahui merupakan hasil mencuri di sebuah warung soto Merr. Riski juga mengaku terpaksa mencuri tabung gas karena butuh biaya untuk menikah tahun depan. “Saya kumpulkan uangnya buat nikah tahun depan,” terang Riski.

Anggota kemudian menangkap Riski dan menyita barang bukti. Lalu membawanya ke Mapolsek Tegalsari guna dijebloskan ke tahanan. (Din/RED)