Berawal dari Korsleting Listrik, Salah satu Gerai Makanan di Mall PTC Surabaya Kebakaran

Surabaya, BeritaTKP.com – Salah satu stan makanan di dalam gedung Pakuwon Trade Center (PTC) Mall mengalami kebakaran. Hal ini membuat pengunjung sekitar area tersebut menjadi panik.

Menurut informasi yang ada, api terlihat berkobar di sisi atas stan penjual makanan indonesia tersebut. Di sisi lain, sejumlah pengunjung dan pegawai mall terlihat panik dan berusaha menyelamatkan diri.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya, Dedik Irianto mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 16.40 WIB. Sejumlah petugas pun diterjunkan. “Info awal dari media sosial, tidak ada laporan masuk ke command center 112,” kata Dedik, Kamis (24/11/2022) kemarin.

Suasana saat kebakaran melanda salah satu stand makanan di PTC.

Saat petugas datang, kata Dedik, kobaran api tampak sudah tidak sebesar sebelumnya. Petugas keamanan mall sudah terlebih dahulu berusaha memadamkannya menggunakan alat pemadam ringan (APAR).

Namun, tetap saja untuk mengoptimalkan pemadaman, petugas damkar tetap melakukan tugasnya yaitu melakukan pembasahan di area yang terbakar. Kondisi mall pun dipastikan aman dan bisa kembali beraktivitas sekitar pukul 16.30 WIB.

“Unit yang diberangkatkan unit tempur Rayon 4 Wiyung, dan tiba d TKK (Tempat Kejadian Kebakaran) langsung melakukan pengecekan. Kebakaran dinyatakan kondusif 16.30 WIB,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan saksi, kebakaran di salah satu stan makanan PTC Mall tersebut berasal dari korsleting listrik. Di sisi lain, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu. “Terbakar atap pada stan Kayaroma, diduga karena korsleting listrik. Korban jiwa nihil,” tutupnya. (Din/RED)