Maraknya Calo mencari Penumpang Bus Mangkal Di Terminal Bungurasih-Surabaya, Diduga adanya Calo Tarif Bus Menjadi Setinggi Angkasa

SURABAYA, BeritaTKP.com – Saling Bergerombol Calo sambil teriaki penumpang yang mau naik Bus didalam terminal Bungurasih, Surabaya. Dengan berbagai menawarkan tarif bus yang seharusnya wajar hingga adanya Calo tarif menjadi setinggi angakasa.

Dan bahkan  ada yang membuat modus-modus dengan penawaran tinggi fasilitas AC namun begitu naik ke dalam Bus ternyata Bus tersebut Non AC.” Jum’at 25/11/2022.

Diketahui dengan menjadi Calo Bus di terminal Bungurasih,Surabaya hanya ingin mengambil keuntungan yang sangat besar dari penumpang dengan memakai motif tarif tinggi dan fasilitas AC hingga tidak sesuai dengan tarifnya.

Setelah itu, penumpang yang seharusnya duduk didalam Bus fasilitas AC namun harus duduk didalam Bus Non AC dengan berkelu-kesah merasa di rugikan akibat awal penawaran dari Calo-Calo berkeliaran didalam Terminal Bus Bungurasih,Surabaya.

Tidak hanya itu, seharusnya dari pemerintah kota (Pemkot) setempat harus tau adanya kegiatan Calo-Calo yang sedang merajalela didalam terminal Bus Bungurasih-Surabaya. Bisa merugikan penumpang-penumpang Bus yang ssharusnya duduk nyaman didalam Bus fasilitas AC akibat adanya modus dari Calo bergerombolan hingga penumpang merasakan rugi.”Ungkapnya

Menurut keterangan salah satu korban motif tipu daya dari Calo terminal Bus surabaya ialah seorang warga kota Banyuwangi yakni yulianto als Galong waktu mau naik Bus di terminal Bungurasih di tarik oleh seorang Calo didalam terminal Bungurasih,Surabaya dengan tarif 225rb itupun di kira oleh yulianto sudah mahal karena Bus yang ditawarkan kepada yulianto adalah fasilitas AC, sedang tidak lama kemudian yulianto disuruh oleh Calo tersebut naik Bus Ekonomi Non AC jurusan Semarang.

Nasib apes yang di alami warga kota Banyuwangi kini menjadi gondam tersorot publik sosial media gegara tergiur tawaran oleh oknum calo yang berada didalam terminal Bus Bungurasih,Surabaya itu hingga kini yulianto harus kecewa.

“awalnya memang saya tidak tau jika yang saya tumpangi ialah bus ekonomi karena situasinya masih gelap dan bahkan saya merasa dirugikan karena sebetulnya tarif dari bus saya tumpangi adalah hanya nominal 90rb sedangkan saya bayar di orang tadi ialah 225rb.” Kata yulianto sambil merasa kecewa.

Dari jajaran pemkot surabaya setidaknya harus tau adanya calo-calo berada didalam terminal Bus Bungurasih-Surabaya yang sungguh tegah membuat modus tipu daya penumpang. Semua itu kegiatan sangat meresahkan dan merugikan penumpang hingga saat ini masih merajalela Calo didalam terminal Bus Bungurasih Kota Surabaya tersebut.”Tandasnya. (limbat)