Giatkan Kembali Vaksinasi Covid-19 di Karanggeneng, Anggota Polres Lamongan Siap Dan Rela Antar Jemput Warga

Lamongan, BeritaTKP.com – Rutinitas dalam di gelarnya vaksinasi mulai terlihat kembali di Lamongan ketika beredar kabar mengenai penyebaran Covid-19 Omicron subvarian XBB belakangan ini. Dan Polres Lamongan menugaskan polsek jajaran untuk terlibat dan terlihat mengawasi pelaksanakan pengamanan vaksinasi.

Bersamaan Hari Guru Nasional, Polsek Karanggeneng melakukan pengamanan dan pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Kalanganyar Kecamatan Karanggeneng, Jumat (25/11/2022).

Anggota Polsek Karanggeneng standby di lokasi pelaksanaan vaksinasi di balai desa, juga disebar untuk menyisir masyarakat yang mau divaksin. Kita lakukan gerakan menyisir mengajak masyarakat yang belum vaksin. Jadi kita bersikap persuasif aja,  kata Kapolsek Karanggeneng, AKP Yuli Indarwati, Jumat (25/11/2022).

Pendekatan dengan mengedepankan komunikasi serta memberikan pemahaman tentang manfaat vaksin menjadi kunci untuk menyadarkan warga Kalanganyar. Upaya anggota Polsek Karanggeneng itu membawa hasil yang cukup membanggakan. Ada 114 warga Kalanganyar yang hari ini ikut vaksinasi, ucapnya AKP Yuli.

Begitu banyak informasi yang didapat mengapa mereka belum vaksin, ada yang dari belum tahu, tidak sempat berangkat, bekerja dan sebab lainnya. Anggota bahkan sampai ada yang mengantar warga untuk ikut vaksinasi ke balai desa, Ujarnya.

Personilnya juga melibatkan perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk suksesnya vaksinasi di Karanggeneng. Yuli menilai kesadaran masyarakat sebenarnya cukup tinggi. Yang belum vaksin memang karena alasan tertentu yang harus dimaklumi. Buktinya akhirnya mereka mau juga untuk divaksin,  terangnya.

Warga yang datang tidak hanya mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan 2, tetapi juga dosis 3. Selanjutnya vaksinasi akan dilakukan tetap dengan menyisir ke rumah-rumah warga dengan pola edukasi. Yuli telah membuat jadwal kegiatan vaksinasi di wilayah Karanggeneng.  Kalau perlu akan kita praktikkan pelaksanaan vaksinasi pada malam hari. (red)