DPO Bareskrim Giki Argadiraksa Berhasil Diamankan Oleh Polisi

Jakarta, BeritaTKP.com – Buronan Bareskrim Polri Giki Argadiraksa berhasil ditangkap oleh jajaran PJR Polda Metro Jaya di Tol JORR KM 39. Penyidik kini telah melakukan penahanan terhadap Giki.

Buronan Bareskrim Polri Giki Argadiraksa berhasil ditangkap oleh jajaran PJR Polda Metro Jaya di Tol JORR KM 39.

“Selanjutnya terhadap tersangka Giki Argadiraksa telah dilakukan penahanan di Rutan Cabang Bareskrim Polri,” ujar Dirtipidkor Bareskrim Polri Brigjen Cahyono Wibowo dalam keterangannya, Jumat (25/11/2022).

Giki diketahui terjerat kasus dugaan korupsi terkait pemberian kredit proyek di Bank Jateng Cabang Jakarta pada Tahun 2018 sampai dengan 2019. Giki menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Mega Daya Survey Indonesia.

Giki ditahan selama 20 hari ke depan terhitung sejak Jumat hari ini. Selain itu, polisi juga lakukan penahanan terhadap tersangka lain Dirut PT Mega Daya Survey Indonesia Welly Bordus Bambang.

“Di mana keduanya merupakan pengembangan dari tersangka Bina Marjani,” ucapnya.

“Saat ini penyidik masih mendalami perkara TPPU atas perkara aquo,” sambungnya.

DPO Bareskrim Polri kasus korupsi, Giki Argadiaksa, ditangkap oleh jajaran PJR Polda Metro Jaya di Tol JORR Km 39. Giki Argadiaksa ditangkap bersama istrinya.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan Giki Argadiaksa dan istrinya langsung digelandang ke Bareskrim Polri semalam.

“Dia lagi sama istrinya langsung diperiksa dan dibawa ke Bareskrim,” kata Sutikno saat dihubungi, Jumat (25/11).

Penangkapan Giki Argadiaksa terjadi pada Kamis (24/11) sekitar pukul 19.10 WIB. Penangkapan itu berawal informasi dari Bareskrim Polri ke PJR Polda Metro Jaya soal mobil yang dicurigai ditumpangi Giki Aradiaksa melintas di Tol JORR.

Sutikno mengatakan penyidik Bareskrim melaporkan Giki Aradiaksa mengendarai mobil Suzuki warna biru dengan nomor polisi B-1468-BRD. Enam anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya lalu diturunkan untuk melakukan penangkapan kepada Giki. (RED)