Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang, 29 Rumah di Dua Desa Porong Sidoarjo Rusak

Sidoarjo, BeritaTKP.com – Puluhan rumah di Desa Kebonagung, Kecamatan Porong, Sidoarjo rusak usai diterjang hujan deras disertai angin kencang, pada Jum’at (25/11/2022) kemarin, sekitar pukul 14.15 WIB.

Salah seroang warga setempat yang bernama Miftakhul (34) mengatakan hujan deras disertai angin kencang merusak belasan rumah warga di RT 4, RT 5, dan RT 6. “Peristiwa itu terjadi berawal dari hujan deras, kemudian tiba-tiba ada angin kencang, atap rumah warga banyak yang berterbangan,” kata Miftakhul, Jumat (25/11/2022) kemarin.

Kondisi atap salah satu warga Sidoarjo yang rusak usai diterjang angin kencang.

Miftakhul menjelaskan angin kencang tersebut sempat membuat warga tiga RT merasa takut dan keluar rumah. Mereka sempat takut melihat atap rumah berterbangan. “Ada warga yang sempat histeris berteriak-teriak Allahu Akbar,” jelas Miftakhul.

Hal yang sama disampaikan oleh Gufron (32) yang mengaku bahwa saat ini warga sedang membenahi rumahnya masing-masing yang rusak akibat angin kencang. “Rumah warga yang rusak ringan sudah banyak yang diperbaiki sendiri,” kata Gufron.

Sementara itu Kepala BPBD Sidoarjo Dwijo Prawito membenarkan ada dua desa di Kecamatan Porong Sidoarjo yang dilanda angin kencang. Sampai saat ini petugas masih melakukan pendataan. “Di Dusun Kluwih ada sekitar 17 rumah, sementara di Kelurahan Juwet sekitar 12 rumah. Saat ini petugas masih melakukan pendataan, katagori kerusakan ringan,” kata Dwijo. (Din/RED)