Nenek 85 Tahun di Malang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Dalam Rumahnya, Korban Pembunuhan?

Kota Malang, BeritaTKP.com – Seorang lansia bernama Nanik Suyatni (85), Warga Jalan Manyar, Kecamatan Sukun, Kota Malang, ditemukan tewas di dalam rumahnya. Jumari selaku Ketua RT setempat mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh anak angkatnya yang bernama Isa. “Sekitar pukul 16.00 WIB, Isa datang ke rumah dalam kondisi gemetar bilang kalau ibunya meninggal. Istri saya datang ke rumah Nanik sama Isa terus saya susul,” tutur Jumari, Jumat (25/11/2022) kemarin.

Korban yang ditemukan dengan kondisi bersimbah darah, lantas oleh Jumari langsung dilaporkan ke kepolisian. Jumari menduga korban tewas karena dibunuh. “Waktu itu, terlihat sejumlah luka dan berdarah-darah,” terang Jumari,” ujarnya.

Rumah korban kini dipasangi garis polisi oleh petugas.

Menurut Jumari, korban selama ini tinggal bersama dengan seorang anak angkatnya yang bernama Rahmat Irwanto (40). Pria yang disapa akrab dengan sebutan Iwan tersebut diketahui memiliki gangguan mental.

“Jadi kalau ada yang tidak cocok dengan apa yang diinginkan, emosi Iwan pun seketika keluar. Saat itu saya juga bingung, pas saya tanya dia bilang membersihkan darah di jenazah biar tidak anyir katanya,” kata dia.

Penemuan mayat tersebut dilaporkan ke polisi. Pada sekitar pukul 18.00 WIB polisi bersama tim INAFIS datang untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) selama kurang lebih dua jam.

Setidaknya ada tiga kantong plastik yang berisi beberapa barang dibawa petugas. Tak hanya itu, polisi juga membawa Iwan anak angkat korban untuk diperiksa di Mapolres Malang Kota.

Sementara itu, Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar menyampaikan bahwa saat ini jenazah telah dibawa ke RSSA Malang untuk dilakukan visum. Ini untuk memastikan apa penyebab kematian korban karena dibunuh. (Din/RED)