Asrama Ponpes Ulujami Jaksel Kebakaran, Kerugian Capai Puluhan Juta

ILUSTRASI

Jakarta Selatan, BeritaTKP.com – Sebuah asrama di Pondok Pesantren Darunnajah, Ulujami, Jakarta Selatan, mengalami kebakaran pada Jumat (25/11/2022) siang.

Staf Seksi Operasi Damkar Jakarta Selatan Ruwanto mengatakan bahwa kebakaran terjadi pada asrama putra yang berada di lantai 2.

“Terbakar 1 lokal lantai 2 asrama putra Ponpes Darunnajah Ulujami,” kata Ruwanto dalam keterangannya pada Jumat (25/11/2022).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Hanya saja bangunan yan terbakar mengalami kerugian sekitar Rp10.600.000.

Adapun penyebab kebakaran berasal dari sebuah kipas angin yang sedang menyala terpasang di asrama tersebut sehingga menyebabkan korsleting listrik.

“Api bermula dari kipas angin yang sedang aktif, meledak dan terlihat ketika beberapa santri yang baru tiba di lokasi selesai melaksanakan alat Jumat berjamaah di masjid,” katanya.

Kemudian korsleting listrik menimbulkan adanya ledakan yang membuat api merambat ke kasur milik para santri dan api pun semakin membesar dan membakar seisi ruangan.

“Api langsung membesar menyambar material kasur dan pakaian yang berada di sekitar ruangan,” imbuh Ruwanto. (RED)