Si Jago Merah Lahap Ratusan Kios di Pasar Kesamben Blitar

Blitar, BeritaTKP.com – Gerombolan si jago merah melahap habis ratusan kios milik pedagang di Pasar Kesamben, Kabupaten Blitar, pada Minggu (27/11/2022) kemarin malam. Agung, keamanan Pasar Kesamben membenarkan peristiwa tersebut. “Terjadi kebakaran besar di pasar Kesamben Kabupaten Blitar Minggu malam,” kata nya.

Petugas kebakaran pun didatangkan untuk melakukan upaya pemadaman di pasar Kesamben Blitar. Total ada lebih 4 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi pasar.

Menurut ketarangan saksi mata di lokasi, api diketahui pertama kali muncul dari bagian tengah pasar dimana terdapat ratusan lapal sembako pada pukul 19.30 WIB.

Banyak material yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membesar. Hingga kini api masih menyala dan melahap ratusan lapak pedagang di pasar Kesamben Kabupaten Blitar. “Api langsung membesar dari posisi tengah pasar lalu langsung menyala ke seluruh pasar,” terangnya

Pedagang sempat mau melakukan upaya pemadaman namun api terlanjur membesar. Kini para pedagang masih berupaya menyelamatkan barang dagangannya yang belum hangus terbakar. “Api begitu cepat membesar dan kami tidak sempat memadamkan api,” imbuhnya.

Upaya pemadaman dilakukan cukup lama. Sementara itu, hingga pukul 21.53 WIB, masih belum ada laporan ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Sementara untuk penyebab kebakaran hingga kini masih diselidiki oleh polisi. Jalan dari arah Malang menuju Blitar pun juga dilakukan peralihan arus. Hal itu dilakukan demi mempermudah kendaraan pemadam kebakaran untuk melakukan upaya pemadaman api. (Din/RED)