Wou Lagi-Lagi Unit Polsek Gubeng Meringkus Komplotan Penggarong Curanmor Yang Meresahkan Warga

SURABAYA, BeritaTKP.com – Banyaknya kejadian, ditangani oleh kepolisian. Meski dipantau oleh CCTV, satu orang komplotan maling motor berhasil ditangkap unit reskrim Polsel Gubeng Surabaya. Dalam penangkapan itu dipimpin Kapolsek Gubeng,Kompol Sodik Effendi secara langsung.

Kepada awak Media, Sodik menyebut jika mendapatkan identitas pelaku melalui keterangan saksi dan CCTV. Tersangka yang diketahui berinisial MS (27) warga Krembangan Bhakti Surabaya itu sudah ke dua kali keluar masuk sel.

Tersangka sudah residivis atas kasus yang sama. Pencurian motor, ucapnya Sodik, Senin (28/11/2022).

Kejadian pencurian motor itu berawal menimpa Vadaukas (19) thn pada hari Selasa (18/10/2022) lalu. Motor Honda Beat bernopol L 4686 ST miliknya raib digondol komplotan penggarong jalanan. Aksi MS terekam CCTV.

Tersangka nekat masuk rumah dengan membobol kunci gembok dan menyasar motor yang terparkir pada dini hari. Dengan cepat melakukan aksinya , MS berhasil membobol rumah kunci hanya tak lebih dari 15 detik saja. Motor korban, raib dibawa kabur tersangka

Kami memantau melakui CCTV, lalu kami lakukan penangkapan pada Kamis (24/11/2022) malam di rumahnya tanpa perlawanan,” imbuh Sodik.

Akibat ulahnya tersangka, MS dijerat hukuman empat tahun penjara. Kini anggota polisi juga masih memburu empat teman MS lainnya yang kerap melakukan aksi bersama rekan lainnya. (DEVI)