PARIWISATA PANTAI LEPAR BELINYU AEK BEDELEW DI SULAP MENJADI PANTAI PERTAMBANGAN ILEGAL

Belinyu, BeritaTKP.com – Salah satu Pantai pariwisata yang mulai berkembang di masyarakat dalam atau pun luar.

Yaitu pantai lepar kelurahan mantung kecamatan Belinyu. Yang mana pantai lepar itu di kenal dengan Aek bedelew. Yang di kelolah oleh masyarakat setempat dengan menggunakan hkm.yang di ketuai oleh kerap di panggil juwex.

Pantai lepar itu mulai mengalami kemajuan yang mana kini telah di Bagun gerbang keluar masuk nya. Setiap hari ramai di kunjungi masyarakat yang ingin menghilangkan lelah dan menikmati udara segar pantai.

Kini sangat di sayangkan ,pantai lepar yang begitu di kenal dengan Aek bedelew kini di sulap menjadi pantai lepar ajang penambangan ilegal.

Pantauwan awak media Senin 28/11/22 bayak nya tambang liar(TI) hingga mencapai puluhan yang memenuhi area pantai pariwisata lepar. Malahan dekat dari bibir pantai melakukan penambangan liar.

Ini sangat di sayangkan yang mana kita semestinya membangun lebih baik pantai-pantai untuk pariwisata.

Pariwisata pantai semestinya kita kembangkan bukan malah kita rusak. Melalui pariwisata pantai apalagi pantai lepar udah dikenal dengan Aek bedelew. Dan pantai ini mulai mau berkembang yang mana kita lihat saat hari libur pantai ini banyak di kunjungi oleh masyarakat. Dan ini bisa mendatang kan insvektor dari luar untuk menanam modal dalam usaha pariwisata.

Saat komfir Masi kesalah satu pengunjung pantai pariwisat berinisial R .mengatakan sangat kecewa .

Ni pantai pariwisata apa pantai penambangan?? Kok bayak sekali ponton liar (TI) yang melakukan aktivitas penambangan serta ada lagi kapal isap(KIP).

Kami di sini membawa keluarga untuk menikmati suasana pantai yang mana katanya pantai lepar kelurahan mantung ini bagus.pasir pantai nya putih.ada Aek arus,Aek bedelew.

Ini kok pantai pasir nya belumpur dan bayak tambang liar lagi.kalau gini rubah aja ganti nama pantai lepar pantai penambangan.

Masih dari buk inisial R.

saya merasa kecewa sekali mau liatbpantai di mana matahari terbenam e.malah melihat aktivitas penambangan .  Tolong bapak penegak hukum bapak dinas pariwisata setop aktivitas penambangan di pantai lepar laut terentang.

Tanpa kecuali baik TI maupun kapal isap (KIP)Masih ada tempat lain untuk menambang jangan di pantai lepar sambil nada kecewa.tutur ibuk R Awak media meminta kepada Kapolres bangka,polair Bangka untuk menertibkan aktivitas penambangan di pantai lepar kelurahan mantung kecamatan Belinyu.

Jangan sampai pantai lepar menjadi rusak dan tercemar limbah dari hasil penambangan. Awak media berupayah menghubungi aparat terkait agar berita ini berimbang. sampai akhir berita ini di turun kan.(FTY)