SDN Sendeng Laok Sungguh Memprihatinkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan Tutup Mata

BANGKALAN,BeritaTKP.com – Fasilitas sekolah di Indonesia memang masih belum merata, seperti halnya ruang kelas, perpustakaan dan lainnya, fasilitas sekolah adalah sebuah tempat yang nyaman untuk belajar bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Seperti halnya yang terjadi di daerah pulau Madura tepatnya di SDN Sendeng Laok Kecamatan, Labang Kabupaten, Bangkalan Jawa Timur, Anak-anak Sekolah Dasar (SDN) tidak mendapatkan kenyamanan dalam melaksanakan kegiatan belajar karena fasilitas sekolah yang sudah sangat tidak layak sekali untuk ditempati. Bahkan sangat menakutkan disaat musim penghujan ini. Karena atap dan gedung sekolah sangat rapuh dan atapnya sudah mulai rusak dan berantakan.

Bangunan yang sudah jauh dari kata layak ini belum mendapatkan perhatian khusus dari pihak pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan. Utamanya kepala Dinas Pendidikan yang membidanginya. Setiap fasilitas yang ada disekolah sangat tergantung pada bantuan dana pendidikan dari pemerintah.

Kepala sekolah SDN Sendeng Laok, Agustina Saat dikonfirmasi oleh salah satu Wartawan ismail , Dirinya menyampaikan bahwa selama ini SDN ini tidak pernah mendapatkan bantuan untuk renovasi gedung sekolah dan gedung perpustakaan, pada hal yang ini paling urgent untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Iya mas memang betul selama ini sekolah yang kami pimpin tidak pernah mendapatkan bantuan renovasi ruang kelas dan ruang perpustakaan, padahal ini sudah jauh dari kata layak untuk ditempati” ujarnya kepada wartawan.

Bahkan, sudah banyak orang tua siswa dan siswi kami yang pindah sekolah ke SDN desa tetangga dikarenakan demi menjaga keamanan putra – putrinya.

“Sudah banyak yang pindah mas, karena wali murid hawatir terhadap gedung sekolah yang sudah tidak layak ini” keluhannya.

Salah seorang wali Murid (SR) saat dikonfirmasi, dirinya memebenarkan bahwa alasan memindahkan putra – putrinya ke SDN desa lain karena hawatir dengan kondisi bangunan yang sudah tua dan rapuh ini.

“Tidak ada alasan lain kami sebagai wali murid hawatir saja terhadap kondisi gedung sekolah yang sudah tua ini, apa lagi sekarang musim penghujan mas” ungkapnya kepada wartawan.

Harapannya, Kepada pemerintah Daerah maupun pusat utamanya Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan Drs, Bambang Budi Mustika agar hal ini menjadi atensi khusus Pemerintah. (Ismail)