Kapolda Jabar Pimpin Penyaluran Bantuan Logistik ke Korban Gempa Cianjur

Jawa Barat, BeritaTKP.com – Irjen Suntana selaku Kapolda Jawa Barat memimpin langsung penyaluran bantuan logistik melalui jalur transportasi udara atau helicopter bagi warga yang terdampak bencana gempa di Kampung Kadugede, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK VIA HELIKOPTER YANG DIPIMPIN KAPOLDA JABAR

“Ada beberapa wilayah yang dikarenakan akibat gempa tidak bisa ditembus melalui jalur darat, untuk menyikapi itu strategi yang kami lakukan menggunakan heli turun ke lokasi itu,” kata Suntana usai menyalurkan bantuan melalui helikopter di Kadugede, Cugenang, Cianjur, Minggu (27/11/2022).

Awalnya, Suntana menuturkan petugas dapat menyalurkan bantuan logistik melalui jalur darat, namun distribusi terkendala kondisi jalan yang terjal dan rawan longsor usai gempa bumi Magnitudo 5,6 pada Senin (21/11/2022).

Kemudian, petugas kepolisian setempat juga membuka akses jalan agar kendaraan jalur darat bisa masuk ke lokasi tersebut.

Suntana mengungkapkan kepolisian juga menempatkan anggota untuk berjaga menemani masyarakat dan memberikan bantuan yang diperlukan.

“Seperti sembako dan bantuan yang lain termasuk pengiriman kesehatan dan kedokteran di lokasi itu,” ujar Suntana.

Suntana mengungkapkan Polda Jabar mendistribusikan bantuan berupa kebutuhan pokok, tenda, peralatan dan sarana yang diperlukan masyarakat melalui helikopter pada enam lokasi.

Sebelumnya, Suntana mengungkapkan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah mengidentifikasi 145 jasad dari 160 kantong jenazah korban gempa bumi Cianjur hingga hari ini. (red)