Rumah Eks Kades Keben Porbolinggo Dilempari Bom Ikan oleh OTK

Probolinggo, BeritaTKP.com – Sebuah rumah milik Neto (56), warga desa Keben, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, dilempari bom ikan oleh orang tak dikenal (OTK). Aksi teror hingga membuat ledakan di teras rumah tersebut membuat kaca jendela pecah dan plafon rumah juga jebol.

Ledakan yang dilempar di rumah mantan kades wilayah tersebut terjadi pada Minggu (27/11/2022) kemarin dini hari sekitar pukul 01.30 WIB terdengar cukup besar meski hanya di teras rumah sahaja. Dilaporkan ada 4 kaca di daun jendela rumah pecah, kursi kayu rusak, serta atap teras dari asbes hancur.

Penampakan plafon rumah milik Neto yang hancur akibat lemparan bom ikan.

“Dinding retak dan menggumpal, serta kaca jendela tetangga depan rumah pecah, dan kaca jendela tetangga rumah samping kiri rusak,” ujar Kanit Reskrim Polsek Gading, Aipda Antono, Minggu (27/11/2022) kemarin.

Menurutnya, hanya ada satu bondet yang dilempar ke rumah Neto. Namun demikian, suara yang ditimbulkan sangat keras. “Satu kali, suaranya keras. Terjadi ledakan petasan atau bondet di teras rumah yang diduga disulut terlebih dahulu dengan api hingga meledak,” kata Antono.

Berunutung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, pihak kepolisian akan tetap melakukan penyelidikan terhadap kasus pelemparan bondet oleh orang tak dikenal tersebut. Kasus ini ditangani Polsek Gading dan Polres Probolinggo. (Din/RED)