Alami Pecah Ban Mendadak, Truk Muatan Onderdil Terguling di Bawah Tugu Lamongan

Lamongan, BeritaTKP.com – Kecelakaan tunggal dengan melibatkan sebuah truk bermuatan onderdil terjadi di jalan poros nasional Lamongan-Babat, tepatnya di bawah monumen tugu yang ikut wilayah Dusun Gajah, Desa Rejosari, Kecamatan Deket, pada Senin (28/11/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kecelakaan ini bermula pada saat truk colt diesel yang memuat muatan suku cadang kendaraan berupa velg dan tangki truk bernopol AD 1424 YD tersebut melaju dari arah barat ke timur atau dari Babat menuju ke arah Gresik. Sesampainya di TKP, truk yang dikemudikan oleh Yohanes Rahmadi (25), warga Desa Karakan, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, menabrak median di tengah jalan.

“Truk dengan muatan suku cadang kendaraan truk berupa velg dan tangki truk itu melaju dari arah barat ke timur, sesampainya di TKP menabrak median tengah jalan. Diduga sopir mengantuk,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo, Senin (28/11/2022).

Setelah menabrak median tengah jalan, kata Anang, truk lalu mengalami pecah ban di sebelah kanan. Lalu setelah pecah ban, truk akhirnya oleh ke kanan sehingga kembali menabrak median jalan dan rambu lalu lintas di jalanan. “Usai mengalami pecah ban menabrak median jalan dan rambu, akhirnya truk terbalik,” ujarnya.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun truk mengalami kerusakah pada bumper depan sebelah kanan. Bila ditaksi kerugiannya bisa mencapai puluhan juta rupiah. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Truk mengalami rusak pada bumper depan sebelah kanan, ban depan kanan dan belakang sebelah kanan pecah,” ungkap Anang.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas juga sempat tersendat selama beberapa jam sebelum akhirnya truk berhasil dievakuasi. Proses evakuasi truk juga melibatkan mobil derek yang didatangkan petugas Satlantas Polres Lamongan yang ada di lokasi kejadian. (Din/RED)