Pemuda Pasuruan Ngaku Dibegal-Ditodong Sajam oleh Komplotan Bandit, Motor dan HP Raib

Pasuruan, BeritaTKP.com – Seorang remaja bernama M Rifki (19), warga asal Desa Kalisat, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan menjadi korban perampasan oleh orang tak dikenal saat dirinya hendak berangkat kerja. Korban mengaku telah dibegal di pinggir jalan raya Dusun Oyoran, Desa Genengwaru, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan pada Minggu (27/11/2022) kemarin pukul 15.16 WIB.

Akibatnya korban kehilangan dua unit handphone dan satu unit sepeda motor Honda Vario 125 dengan nopol N 5746 TDY. Tidak hanya merampas, begal berpedang itu juga berusaha melukai korban.

Gambar ilustrasi.

Kapolsek Rembang, AKP Aji Slamet mengatakan pelaku berhasil menggasak beberapa barang berharga milik korban. “Dua remaja telah dirampas oleh orang tak dikenal saat hendak bekerja. Pelaku yang berjumlah empat orang ini berhasil merampas dua handphone dan satu motor,” kata Aji, Senin (28/11/2022).

Aji menceritakan mulanya korban sedang duduk di atas sepeda motor miliknya. Namun tiba-tiba datang 4 orang tak dikenal menghampiri korban. Pelaku kemudian mendatangi korban dengan menggunakan dua kendaraan sepeda motor matic. Pelaku juga membawa senjata tajam berupa pedang dengan sarung tangan coklat.

Pelaku kemudian menuduh korban telah menggoda istrinya. Lalu merampas handphone dan motor korban. Tak puas dengan itu, pelaku menghampiri teman korban yang berada tak jauh dari Rifki dan merampas handphonenya.

Setelah merampas handphone teman korban, pelaku berusaha menusuk korban dengan menggunakan pedangnya. Namun korban berhasil menangkisnya dengan menggunakan kedua tangannya. Akibatnya tangan korban terluka di bagian telapak dan telunjuk bagian kiri. Kemudian para pelaku melarikan diri ke arah barat dengan membawa sepeda dan handphone milik korban.

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugaian Rp 13 juta dan diketahui korban baru saja ambil dari dealler. Saat ini pelaku masih dalam pencarian polisi. (Din/RED)