Suzuki S-Presso vs Truk Mitsubishi di Jalan Raya Bojonegoro Tewaskan Satu Orang

Bojonegoro, BeritaTKP.com – Sebuah mobil Suzuki S-Presso bertabrakan dengan truk Mitsubishi di Jalan Raya Bojonegoro-Babat, Desa Pekuwon, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (28/11/2022) kemarin. Tabrakan keras tersebut mengakibatkan seorang pengemudi mobil Suzuki S-Presso meninggal dunia saat dalam penanganan medis di rumah sakit. Sementara itu, pengemudi Mitsubishi dan seorang penumpangnya, serta dua orang penumpang mobil Suzuki S-Presso mengalami luka sedang.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, saat itu pengemudi truk Mitsubishi membanting kemudi kendaraannya ke kanan karena mengindari sepeda motor yang berhenti mendadak. Namun, di saat yang bersamaan sebuah mobil Suzuki S-Presso dari arah berlawanan sehingga terjadilah tabrakan.

Identitas kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut yaitu truk Mitsubishi nomor polisi S 8347 HJ warna kuning, yang dikemudikan Suheri (40), warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, berpenumpang dua orang, dan lawannya mobil Suzuki S-Presso nomor polisi S 1989 X warna biru, yang dikemudikan Imam Kundhori (34), warga Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, berpenumpang tiga orang.

Salah satu penumpang truk bernama Warsadi (40) menuturkan bahwa kronologi kejadian kecelakaan tersebut bermula pada awalnya truk Mitsubishi nomor polisi S 8347 HJ yang ditumpangi berjalan dari arah barat ke timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, ada sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya tiba-tiba berhenti mendadak, sehingga pengemudi truk menghindar dengan membanting kemudi kendaraannya ke kanan. Namun nahas, pada saat bersamaan dari arah berlawanan atau dari timur ke barat, melaju kendaraan Suzuki Ertiga nomor polisi S 1989 X, sehingga terjadilah tabrakan. “Menghindari sepeda motor. Tadi ada sepeda motor di depan, ngreting (menyalakan lampu sein) berhenti mendadak, truk menghindar, terus ada mobil dari timur langsung nabrak,” tutur Warsadi.

Akibat kecelakan tersebut pengemudi truk dan seorang temannya mengalami luka-luka. Sementara pengemudi mobil Suzuki S-Presso mengalami luka berat dan meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumberrejo. Selain itu, dua orang penumpang mobil Suzuki S-Presso juga mengalami luka-luka. “Truk penumpangnya ada tiga orang termasuk saya, di depan semua. Kalau mobil setahu saya penumpangnya empat orang,” tutur Warsadi.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, kecelakaan tersebut ditangai oleh Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Sat Lantas Polres Bojonegoro. Juga, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sementara akan diamankan oleh petugas. (Din/RED)