Rumah Warga Mojosarirejo Hangus Terbakar, Hanya Sisakan Tembok dan Tiang

Gresik, BeritaTKP.com – Sebuah rumah milik Subandi, salah satu warga Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, ludes terbakar api, pada Senin (28/11/2022) kemarin. Kebakaran yang dipicu oleh korsleting listrik tersebut hanya menyisakan tembok dan beberapa tiang.

Amuk si jago merah itu terjadi saat dini hari ketika penghuni rumah masih terlelap. Mereka dibangunkan oleh suhu panas. Kaget bukan kepalang, lidah api sudah tampak besar. Kebakaran dengan cepat membesar lantaran banyak material yang mudah terbakar.

Pemilik rumah dan warga sekitar sudah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun upaya tersebut sia-sia. Lidah api sudah sulit dikendalikan. Hingga akhirnya menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik.

Kepala DPKP Gresik Agustin H Sinaga mengatakan, pihaknya menerima laporan sekira pukul 05.02. Armada di Posko Damkar Driyorejo langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. Namun saat tiba di lokasi, kebakaran sudah dalam kondisi membesar.

“Kami langsung bergerak dan tiba lokasi sekira pukul 05.20 tiba. Pemadaman selesai sekira pukul 06.30,” ujar Agustin H Sinaga. DPKP Gresik juga berkoordinasi dengan perusahaan sekitar yang tergabung dalam Paguyuban PMK untuk membantu proses pemadaman.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, karena seluruh anggota keluarganya berhasil menyelamatkan diri. Namun untuk kerugiannya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Terkait penyebab kebakaran, Sinaga menyebut diduga karena hubungan arus pendek listrik. “Ada percikan api dari kelistrikan di kamar belakang. Tidak ada korban jiwa,” tutupnya. (Din/RED)