Pemuda Bangil Pasuruan Nekat Gantung Diri Pakai Tali Rafia di Kamar Mandi

Pasuruan, BeritaTKP.com – Seorang pemuda berinisial AZ (24) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam kamar mandi rumahnya yang ada di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, pada Senin (28/11/2022) kemarin, sekitar pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Bangil, Kompol Indro Susetiyo mengatakan aksi korban ini telah terpergok oleh adik kandungnya berinisial NF yang juga ingin ke kamar mandi. Bahkan sang adik sempat menolongnya, tapi tetap saja nyawa korban tak bisa diselamatkan olehnya.

Gambar ilustrasi.

NF yang lama menunggu giliran masuk ke dalam kamar mandi mendapati korban yang tak kunjung keluar, ditambah tidak terdengar aktivitas di dalam kamar mandi membuatnya curiga. Hingga kemudian, NF memberanikan diri membuka paksa kamar mandi dan menemukan kakaknya yang sudah tergantung.

Korban gantung diri dengan menggunakan tali rafia. Mengetahui itu, adik korban langsung keluar dan minta bantuan. Tak lama kerabat korban dan warga langsung menurunkan korban dari tali yang menggantung.

“Pada saat itu diketahui korban masih hidup dengan tanda-tanda ngorok. Tali berusaha dilepas namun kesulitan. Akhirnya berhasil dilepas dengan cara dipotong menggunakan pisau dan diturunkan,” kata Indro.

Setelah korban diturunkan, lanjut Indro, adik korban kemudian segera memanggil tetangga korban yang merupakan petugas kesehatan untuk memeriksa kondisi sang kakak. Namun, dari hasil pemeriksaan, korban dinyatakan meninggal dunia. “Sekira pukul 07.00 WIB dilakukan pengecekan oleh mantri kesehatan dan dinyatakan bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Indro.

Menurut hasil olah TKP dan juga pemeriksaan jenazah, tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Oleh karena itu, petugas menyimpulkan kroban memang meninggal murni karena bunu diri. Untuk motif yang mendalangi korban melakukan hal tersebut, petugas masih belum menemukannya. (Din/RED)