Tim Pencarian Temukan Perlengkapan Korban dan Serpihan Helikopter P-1103 Yang Hilang

Jakarta, BeritaTKP.com – Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban dan bangkai helicopter jenis P-1103 yang dilaporkan terjatuh di Perairan Belitung Timur pada Minggu (27/11/2022).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya saat ini berhasil menemukan beberapa perlengkapan milik korban dan sejumlah serpihan milik helikopter tersebut di perairan Pantai Burung Mandi.

“Ditemukan serpihan helikopter sejumlah 11 buah pada Senin 28 November 2022 pukul 08.45 WIB di perairan Pantai Burung Mandi,” kata Ramadhan dalam keterangannya pada Senin (28/11/2022).

“Ditemukan perlengkapan pribadi berupa satu topi dan satu sepatu pada Senin 28 November 2022 pukul 08.45 WIB di perairan Pantai Burung Mandi,” imbuh Ramadhan.

Tak hanya itu, mereka juga menemukan sejumlah perlengkapan-perlengkapan lainnya seperti tangki BBM cadangan, satu buah tempat duduk dan dua buah tas hitam.

Diberitakan sebelumnya, Tim SAR gabungan dari Basarnas, TNI, Polri berhasil menemukan satu personel korban kecelakaan Helikopter tipe NBO-105 milik Polri atas nama Bripda Anam di Pantai Burung Mandi Kabuapten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Senin (28/11/2022) pagi.

“Betul, satu personel korban kecelakaan helikopter sudah ditemukan dan saat ini sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Manggar Kabupaten Belitung Timur,” kata Kabid Humas Polda Kepulauan Babel AKBP Maladi, Senin (28/11/2022). (red)