Tukang Kayu di Bekasi Jadi Korban Pembacokan Kawanan Begal Hingga Kritis

ILUSTRASI

Bekasi, BeritaTKP.com – Seorang pria berinisial G yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang kayu mengalami masa kritis pasca menjadi korban pembacokan kawanan begal sepeda motor yang beraksi di kawasan Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengatakan peristiwa itu terjadi Sabtu (26/11/2022) sekitar pukul 22.10 WIB.

“Benar ada kejadian tersebut. Korbannya kritis, masih dirawat di RSUD Kabupaten Bekasi,” ujar Zulpan kepada wartawan, Senin (28/11/2022).

Zulpan menjelaskan peristiwa pembegalan diketahui sejumlah saksi yang mendengar teriakan minta tolong. Kemudian saksi mendatangi korban yang sudah bersimbah darah.

“Saksi yang melihat korban bersimbah darah kemudian menghubungi aparatur desa untuk meminta didatangkan ambulans,” kata Zulpan.

Korban pun dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka sobek sabetan golok di punggung kiri, sikut, dan di bawah ketiak.

Menurut Zulpan, kasus pembegalan itu kini ditangani oleh Polsek Cikarang Barat.

Sementara itu, Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Sutrisno, menjelaskan peristiwa bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat sedang mengerjakan pekerjaan di salah satu toko handphone.

“Korban sedang membuat meja. Setelah membuat meja sekitar jam 22.00 WIB, korban pamit pulang,” kata Sutrisno.

Namun, tak lama berselang, dua orang saksi yang sedang melakukan ronda malam mendengar teriakan korban.

“Saksi melihat tiga unit sepeda motor dengan posisi dua sepeda motor dikemudikan sendiri dan satu sepeda motor berisi dua orang berboncengan,” jelasnya.

Ketiga motor yang jaraknya tak jauh dari korban itu langsung melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Cikarang menuju Cibitung. (red)