Gegara Ditagih Hutang Rp 80 juta, Cucu di DIY Tega Bunuh Kakek

ILUSTRASI

DIY, BeritaTKP.com – Seorang cucu di Kotabaru, Jogjakarta, tega menghabisi nyawa kakeknya sendiri yang berinisial MO. Pembunuhan keji ini berawal dari utang sejumlah puluhan juta yang ditagih kini polisi telah berhasil membongkar fakta baru dari kasus ini.

Seperti diketahui, RO dan GK nekat membunuh MO. Polisi mengatakan, GK ialah pihak yang menggunakan uang MO untuk berbisnis online.

“Dari informasi itu, dari GK (yang meminjam),” ujar Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja dikutip dari detikcom, Selasa (29/11/2022).

Timbul membeberkan, MO menagih utang ke cucunya berinisial RO. Ia kesal lantaran selalu ditagih utang MO. RO pun lalu nekat merencanakan pembunuhan.

“Justru dia (MO) menagih itu cucunya jadi stres, ada minta uang yang dipinjamkan itu. Itulah yang menjadi (pemicu), cucunya menjadi punya niat untuk menghabisi kakeknya,” ujarnya.

Kapolresta Jogja Kombes Idham Mahdi menuturkan, utang piutang antara RO dan GK dengan MO mencapai Rp80 juta. RO disebut diberi modal bisnis online dari kakeknya MO.

“Dugaan sementara ada bisnis online yang mana RO ini diberi pinjaman uang oleh MO, dan sudah beberapa waktu tidak dikembalikan. Dan hasil dari bisnis itu tidak menghasilkan sehingga dugaan sementara motif utang piutang,” kata Idham saat jumpa pers, Jumat pekan lalu.

Pembunuhan ini dilakukan di parkiran Jalan Sudirman, Kotabaru, Jogjakarta, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. (red)