Gadis 16 Tahun di Pasuruan Tewas Ditabrak Kereta Api, Korban Diduga Tunarungu

Perlintasan rel dimana saat korban ditabrak KA Sri Tanjung.

Pasuruan, BeritaTKP.com – Seorang remaja bernama Safira Salsabila (16), warga Kelurahan Mayangan, Panggungrejo, Kota Pasuruan, tewas ditabrak kereta api (KA) Sri Tanjung saat menyebrangi rel di Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul.

Tabrakan ini bermula pada saat korban berjalan kaki keluar gang perkampungan pukul 15.20 WIB. Korban kemudian menyeberangi perlintasan kereta api tanpa palang pintu dari arah utara ke selatan.

Nahasnya, dari arah barat muncul KA Sri Tanjung CC 2018306. Sebelumnya, para warga sempat meneriakinya, namun korban seperti tidak mendengarnya. Korban tertabrak kereta dan meninggal di lokasi kejadian. “Diduga korban tunarungu, sehingga saat diteriaki tidak mendengar,” kata Kanit Gakkum Polres Pasuruan Iptu Prasetyo Budiarto, Selasa (29/11/2022) kemarin.

Salah saseorang warga sekitar yang bernama Muhammad (40) menyatakan, kecelakaan tersebut terjadi ketika korban hendak mengunjungi rumah temannya. Saat ditabrak korban sempat terseret sejauh beberapa meter ke arah timur. “Tadi diseret sampai ke timur,” jelasnya.

Usai ditabrak korban dinyatakan tewas dengan luka parah di sekujur tubuhnya. Oleh petugas langsung dilakukan identifikasi dan dievakuasi ke RSUD Dr Soedarsono. (Din/RED)