Polisi Tetapkan Tersangka Pembunuh Nenek Suyatni di Malang, Ternyata…

Kota Malang, BeritaTKP.com – Pihak kepolisian kini telah menetapkan satu orang tersangka pembunuhan nenek Nanik Suyatni yang sebelumnya diberitakan ditemukan dalam kondisi bersimbah darah di dalam rumahnya.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Bayu Febriyanto mengatakan tersangka pembunuhan nenek berusia 85 tahun tersebut adalah anak angkat nenek itu sendiri yang bernama Rahmat Irwanto atau yang biasa dipanggil Iwan (40) tersebut. “Yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka pada Senin (28/11/2022),” kata Bayu.

Kediaman rumah korban dipasangi garis polisi oleh petugas.

Tersangka melakukan pembunuhan di kediaman korban yang ada di Jalan Mnayar, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Tersangka juga mengaku melakukan kekerasan pada korban dengan cara memukul dan mencekik leher korban.

Penganiayaan itu dilakukan tersangka setelah korban diminta ke rumah saudaranya untuk meminta uang guna memenuhi kebutuhan. Tapi saat itu korban menolak permintaan tersangka.

Sedangkan barang bukti yang disita yakni baju yang dikenakan tersangka. Baju tersebut diketahui ada bekas bercak darah korban. “Baju pelaku yang digunakan di situ terdapat bekas darah berupa cipratan darah. Tapi terkait informasi soal darah korban dibersihkan tersangka masih perlu pendalaman,” terangnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi sementara, korban meninggal karena mengalami kekerasan benda tumpul berulang kali. Kekerasan itu ditemukan di sejumlah bagian tubuhnya.

“Kalau berdasarkan keterangan sementara korban meninggal karena kekerasan benda tumpul secara multiple atau berulang kali. Paling parah di bagian kepala. Pelaku mengakui telah memukul dan mencekik,” tandasnya. (Din/RED)