Modus Tanya Alamat, Dua Pria di Sidoarjo Jambret Kalung Emak-Emak

Sidoarjo, BeritaTKP.com – Nasib nahas menimpa Nur Rahmawati (43), warga Desa Sukodono, RT/RW 01, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, yang baru saja menjadi korban penjambretan kalung emas seberat 10 gram yang dipakai olehnya, pada Selasa (29/11/2022) kemarin, sekitar pukul 06.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, korban menelan kerugian sekitar 7 juta.

Screenshot rekaman CCTV saat kedua pelaku berusaha menjambret kalung milik korban.

“Kalau pagi hari saya biasa memang jalan kaki di sekitar rumah sambil nunggu orang jual sayur. Nah, tadi pagi itu tiba-tiba saya didekati dua orang naik sepeda motor berboncengan. Satu orang turun tanya alamat sambil nyodorin kertas. Saya tidak sempat melihat kertasnya tiba-tiba kalung saya ditarik dan sontak saya teriak,” katanya, Selasa (29/11/2022) kemarin.

Ia menjelaskan, setelah dirinya berteriak ‘jambret’, sontak warga sekitar yang mendengar langsung keluar rumah dan berusaha mengejar dua orang pelaku tersebut, namun kedua pelaku itu berhasil melarikan diri.

Jumlah pelaku diketahui ada 2 orang setelah dilihat dari kamera CCTV milik warga sekitar. “Pelakunya dua orang, keduanya tidak pakai masker. Perawakannya agak gemuk, masih muda dan sepeda motor yang dipakai itu matic tanpa nopol,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukodono, AKP Supriana membenarkan kejadian tersebut, dan korban juga sudah melaporkan kejadian penjambretan itu ke pihaknya. “Benar, mas. Korban sudah melapor ke Polsek. Kami juga sudah melakukan olah TKP tadi siang,” kata Supriana. (Din/RED)