Pria Diduga ODGJ di Cianjur Nekat Lompat ke Timbunan Longsor Pasca Gempa

Cianjur, BeritaTKP.com – Seorang pria di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, yang nekat lompat ke timbunan longsor berhasil diselamatkan oleh Tim SAR Gabungan pada Selasa (29/11/2022).

Petugas mengevakuasi satu jenazah korban gempa bumi di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Minggu (27/11/2022).

Informasi sementara, pria itu mulanya terduduk di dekat lokasi tebing longsor di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabuapten Cianjur pascagempa berkekuatan 5,6 magnitudo.

Pria berperawakan rambut panjang itu diketahui berupaya mendekati lokasi tebing longsor, namun tim SAR gabungan berhasil mengamankan pria tersebut dan dibawa menjauh.

“Dari tadi sudah duduh di dekat lokasi longsor. Nangis dan ketawa sendiri. Sempat mendekat ke tebing yang longsor, tapi berhasil dicegah dan dibawa menjauh,” ujar Komandan Pleton (Danton) Basarnas, Ryan.

Rupanya, pria itu secara sembunyi-sembunyi kembali mendekat ke titik longsoran dan akhirnya nekat lompat dari ujung jalan.

“Jadi pria tersebut kembali mendekat dan lompat ke bawah,” tuturnya.

Untungnya, pria itu masih selamat karena hanya lompat sekitar 2 meter ke bawah longsoran. Aparat kepolisian yang bersiaga di lokasi tebing longsor langsung mengevakuasi dan mengamankannya.

“Lompatnya tidak jauh, hanya sekitar 1-2 meter ke bawah. Jadi tidak sampai mengalami luka. Langsung kami evakuasi ke atas dan diamankan supaya tidak melakukan aksi berbahaya lagi,” ungkapnya.

Ryan menambahkan, jika pria itu diduga merupakan ODGJ.

“Informasinya ODGJ, bukan keluarga dari korban tertimbun,” pungkasnya. (red)