Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Rusak 23 Rumah Warga Pasuruan

Pasuruan, BeritaTKP.com – Terhitung 23 rumah warga dan dua gedung sekolah di 4 desa Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, terkena imbas dari terjangan angin puting beliung disertai hujan, pada Selasa (29/11/2022) kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB.

Salah satu warga desa Jatisari, Kecamatan Purwodadi yang bernama Yunus (50) mengatakan hujan deras disertai angin kencang yang melanda membuat sejumlah pohon roboh lalu menimpa atap rumah.

Tidak hanya itu, kencangnya angin puting beliung juga merobohkan pohon beringin di tepi jalan raya Malang-Surabaya, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi. Akibatnya satu ruas akses jalan raya tersebut macet sekitar tiga jam.

“Macetnya tadi sekitar tiga jam, karena jalan yang dari arah Malang ke Surabaya sekitar pukul 16.00 WIB arus lalin baru mulai lancar,” ujar Zainal, warga Desa Sentul.

Sementara dari hasil pendataan yang dilakukan tim gabungan Muspika Purwosari, 23 rumah yang rusak itu tersebar di Desa Jatisari dua rumah, Desa Pare Rejo empat rumah, Desa Purwodadi terdapat 14 rumah dan di Desa Gajahrejo terdapat tiga rumah yang terdampak.

“Untuk gedung sekolah yang rusak ada dua, di SMP Mambaul Khoir, Desa Parerejo yang atap gentengnya roboh, dan satu lagi gedung MI di Desa Gajahrejo yang separuh bangunannya rusak atau roboh,” terang Kapolsek Purwodadi, Polres Pasuruan, AKP Pujianto. (Din/RED)