Gasak Vario Milik Warga Lontar, Aksi 2 Bandit di Surabaya ini Terekam CCTV

Surabaya, BeritaTKP.com – Sebuah motor Honda Vario nopol L 6451 NW milik Sulianah (47), waga Jalan Candi Lempung, Lontar, Sambikerep, Surabaya, hilang dicuri oleh komplotan bandit motor. Dengan berbekal bukti rekaman CCTV saat menggasak motor miliknya tersebut, korban melaporkan peristiwa ini ke kantor polisi terdekat.

Korban sempat mengejar terduga pelaku namun kalah cepat. Adik korban Irkham Maulana (19), mengatakan ketika itu motor diparkir di depan rumah dalam keadaan dikunci setir ke kanan.

Kedua terduga pelaku dengan mengendarai motor honda beat terekam CCTV.

Kemudian ditinggal masuk mengambil jaket karena akan dipakai untuk mengantar kerja kakaknya. “Ketika ambil jaket, kakak dengar motor Honda Beat yang dikendarai pelaku berhenti di depan rumah,” katanya, Selasa (29/11/2022) kemarin.

Irkham mengaku, tak lama kakaknya mendengar suara motor lain. Kemudian korban mendengar motor Honda Vario mesinnya menyala. Merasa curiga korban keluar dan motor sudah dikendarai seorang pria tak dikenal menuju ujung gang. “Dikejar kakak sudah nggak terkejar. Dikira tetangga motor Vario tersebut saya yang hendak berangkat kerja,” terangnya.

Akibat aksi pelaku, korban mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 12 juta. Kasus pencurian motor tersebut juga sudah dilaporkan ke Polsek Lakarsantri, Surabaya. “Sebelumnya, belum pernah ada kejadian pencurian motor. Saya sudah lapor Polsek Lakarsantri,” pungkasnya.

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Lakarsantri Ipda Bambang Setiawan saat dikonfirmasi kejadian curanmor tersebut membenarkan dan hingga kini masih dalam penyelidikan anggotanya. “Masih proses penyelidikan,” kata Bambang. (Din/RED)