Korban Ketiga Dari Kru Helikopter NBO-105 Berhasil Ditemukan

Jakarta, BeritaTKP.com – Satu lagi korban dari helicopter NBO-105 milik Polri yang hilang dengan nomor registrasi P-1103 jatuh di Perairan Manggarai, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, kembali ditemukan.

Korban ketiga itu ditemukan pada posisi 03 02’ 57,1” Lintang Selatan, 108 30’ 17,7 Bujur Timur dengan radial 150 derajat/16,5 mil laut dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

“Alhamdulillah kemarin kita temukan dua, dan tadi pagi kita mendapatkan informasi ada satu anggota yang ditemukan bernama Joko. Alhamdulillah saat ini kita telah berhasil menemukan tiga orang anggota kita dalam keadaan sudah meninggal,” ujar Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (30/11/2022).

Jenazah korban yang merupakan teknisi helikopter ditemukan tepatnya di wilayah Karang Sewa, yakni kurang lebih 15 mil ke arah timur dari Pulau Bukulimau. Jenazah korban ditemukan oleh nelayan bagan asal Tanjung Binga, Kabupaten Belitung pada Selasa (29/11) pukul 23.00 WIB.

“Satu lagi masih dalam upaya pencarian,” kata Listyo.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol. Maladi, dalam keterangannya membenarkan kabar penemuan korban ketiga jatuhnya helikopter Polri. Ia mengatakan bahwa korban atas nama Joko M dengan pangkat Aipda. Identitas itu diketahui dari nama yang tertulis pada seragam yang dikenakan korban.

“Dari hasil keterangan nelayan diketahui bahwa jenazah atas nama Aipda Joko M,” kata Maladi.

Diketahui, dua jenazah korban helikopter Polri atas nama Bripda Khairul Anam sebagai mekanik helikopter dan Briptu Mochamad Lasminto sebagai kopilot helikopter itu telah mendarat di Markas Polairud, Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, sekitar pukul 08.10 WIB pagi tadi.

Upacara penyerahan kedua jenazah itu langsung dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Setelah melaksanakan upacara penyerahan dua jenazah kru helikopter Polri, para personel akan menggelar salat jenazah. Nantinya, dua jenazah kru helikopter Polri ini diserahkan ke keluarga masing-masing.

Sebagai informasi, Jenazah Briptu Mochamad Lasminto bakal dikubur di Serang, Banten. Sedangkan jenazah Bripda Khoirul Anam bakal dimakamkan di Magetan, Jawa Timur. (red)