Jajakan Prostitusi Online, Dua Perempuan Asal Jatim Diamankan Polisi

ILUSTRASI

Kudus, BeritaTKP.com – Dua perempuan berinisial LM (41) dan MR (41) asal Lumajang, Jawa Timur, ditangkap oleh polisi di Kudus, Jawa Tengah. Keduanya diamankan karena diduga menjajakan jasa prostitusi online lewat aplikasi daring.

“Satreskrim Polres Kudus mengungkap kasus prostitusi online melalui aplikasi Michat,” kata Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (29/11/2022).

Dia mengatakan kasus ini terungkap bermula saat adanya informasi masyarakat tentang dugaan prostitusi online. Polisi pun melakukan penyelidikan dan hasilnya mengamankan dua wanita tersebut di sebuah kos wilayah Kecamatan Jati, Kudus pada Minggu (27/11).

“Kasus ini terungkap bermula saat adanya informasi masyarakat melalui WhatsApp “Matur Pak Kapolres”. Setelah dilakukan penyelidikan kemudian mengamankan dua pelaku di kos wilayah Kecamatan Jati kemarin,” jelas dia.

Lebih lanjut, dari keterangan keduanya menjajakan jasa prostitusi online di wilayah Kudus. Namun berbeda-beda lokasi. Tergantung dengan kemauan dari keduanya.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa dua unit telepon seluler dan uang tunai Rp 500 ribu. Dia mengaku masih menyelidiki perkembangan kasus tersebut.

“Barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya dua unit handphone dan uang tunai Rp 500 ribu,” pungkas dia. (red)