Diduga Akibat Bocornya Tabung LPG, Rumah di Banyuurip Surabaya Kebakaran

Kondisi dapur rumah korban usai diserang si jago merah.

Surabaya, BeritaTKP.com – Rumah tak bertingkat milik Naimah (54), salah satu warga perkampungan padat penduduk di wilayah Banyu Urip, Kota Surabaya, Jawa Timur, mengalami kebakaran. Diduga kebakaran disebabkan oleh bocornya gas LPG berukuran 12 kg yang ada di dalam rumah. Akibat dari peristiwa yang terjadi pada Rabu (30/11/2022) kemarin, tubuh salah satu anggota keluarga Naimah terbakar hingga 90 persen.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, kebakaran rumah berada di Banyu Urip, tepatnya di bagian dapur. “Benar rumah terbakar pada bagian dapur sekitar 25 persen. Kami masih lakukan upaya pemadaman dan evakuasi. Penyebab kebakaran yakni gas LPG 12 kg,” katanya, pada Rabu (30/11/2022) kemarin.

Dedik menyampaikan, pihaknya datang sekitar 6 menit setelah mendapat informasi adanya kebakaran rumah di salah satu perkampungan padat penduduk wilayah Banyu Urip, Kota Surabaya. “Kami datang setelah ada laporan adanya kebakaran rumah di Banyu Urip. Kami koordinasikan dengan jajaran bawah untuk merapat dulu agar api tidak meluas dan semakin ganas,” imbuhnya.

Petugas PMI yang juga tiba di lokasi menyebutkan, dalam kejadian kebakaran itu ada korban yang terbakar. “Ada korban. Kondisi tubuhnya terbakar sekitar 90 persen. Saat ini kami sedang bawa ke RSUD dr Seotomo guna penanganan,” ujar salah satu petugas PMI yang tidak ingin disebutkan namanya. (Din/RED)