Diduga Alami Kekerasan saat Latihan Silat, Remaja 15 Tahun di Lamongan Dilaporkan Tewas

Jenazah korban saat di rumah duka.

Lamongan, BeritaTKP.com – Miqdat Rafa Dafiqi (15), seorang anak asal Desa Tugu, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan, dikabarkan meninggal dunia usai mengikuti latihan pencak silat bersama dengan teman-temannya di halaman SD Negeri setempat pada Kamis (1/12/2022) dini hari tadi.

Korban pada saat itu bersama dengan temannya melakukan pemanasan yang dilajutkan dengan latihan fisik. Tak lama kemudian dilanjut dengan sabung atau latihan duel.

Usai melakukan latihan duel tersebut, korban tiba-tiba mengeluh merasakan sakit di bagian perut dan dada pada saat melakukan latihan berikutnya. Diduga, keluhan yang dialami korban tersebut muncul akibat tendangan fisik.

Mendapati keluhan itu, korban kemudian dibawa 4 temannya ke Puskesmas untuk mendapat perawatan. Ke-4 teman korban yang membawa ke Puskesmas itu adalah Fiki (19), RA (18), AR (16) dan MN (16).

Namun nasib berkata lain, sebelum tiba di puskesmas, korban sudah dinyatakan meninggal. “Iya, korban sudah meninggal sebelum tiba di puskesmas,” kata Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro, Kamis (1/12/2022).

Mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Mantup selanjutnya menuju ke lokasi. Kasus ini tengah diselidiki. Sejumlah saksi kini telah diperiksa. “Pagi ini ada beberapa saksi yang dimintai keterangan,” tandas Anton. (Din/RED)