Perkuat Sinergi Umat Beragama, Kapolres Kediri Bagikan Ratusan Kitab Suci

Kediri, BeritaTKP – Gelar bakti sosial, Polres Kediri, Polda Jatim,kunjungi dan salurkan ratusan kitab suci ke tempat-tempat ibadah di wilayah hukum Polres Kediri, salah satunya di Masjid Taqwa Jalan Muria Kecamatan Pare, Kamis (01/12/2022).

Kitab suci tersebut disalurkan secara langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, SIK yang didampingi Wakapolres Kediri Kompol Hendry Ibnu Indarto, SH SIK Msi dan diikuti beberapa anggota Polres Kediri yang turut berpartisipasi pagi itu.

Kitab suci diberikan langsung pada pengurus tempat ibadah dari masing masing lokasi, berupa Al-Quran untuk umat Islam di masjid, Alkitab untuk umat Kristen di gereja, dan Weda untuk umat hindu di Pura.

“Kami (Polres Kediri) turut berperan aktif dalam mendukung terciptanya kerukunan antar umat beragama, salah satunya ya melalui kegiatan ini,” ujar Kapolres.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, lanjut Agung, diharapkan sinergitas antar umat beragama dapat semakin terjalin erat dan jauh dari kata perselisihan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai.

Selain itu, Ia berharap seluruh kitab suci yang dibagikan dapat semakin meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Giat bakti sosial tersebut mendapat respon positif dari pihak umat beragama yang menerima langsung uluran tangan Kapolres.

“Matur suwun Bapak Kapolres, kita jalin terus kerukunan antar umat beragama di wilayah Kediri. Kitab suci yang telah panjenengan dan saudara-saudara berikan akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ucap takmir Masjid Taqwa usai menerima kitab suci dari tangan Kapolres.(Hmsres/Muryati)