Polres Tanjung Perak Berhasil Meringkus 7 Tersangka Pengeroyokan Yang Meresahkan Warga

SURABAYA, BeritaTKP.com – Anggota Unit Jatanras Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil meringkus  tujuh remaja pelaku pengeroyokan di Pos Security Pakuwon City Surabaya, Sabtu 26 November sekitar pukul 04.36 Wib.

Tersangka yang berinisial, A A, 21 Tahun, warga Sukolilo Surabaya NA, 17 tahun warga Surabaya dan RA, 18 Tahun warga Kalisadi Surabaya. KS, 15 tahun, warga Surabaya AN, 17 Tahun warga Gubeng Surabaya. Serta RR, 15 tahun, warga Sidoarjo. Dan FF, 15 tahun, warga Waru Sidoarjo.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K, M.Si yang didampingi kasat reskrim AKP Arief wicaksono SH menjelaskan Para tersangka merupakan kelompok gangster Team Guk-Guk kemudian para tersangka melakukan pengeroyokan dan penganiayaan kepada korban atas nama RDA dan MFR dengan menggunakan alat berupa (Clurit dan Pedang) hingga mengakibatkan korban mengalami luka robek.

Pada hari Sabtu tanggal 26 Nopember 2022 sekira pukul 04.00 Wib, korban bersama team kwok kwok berjumlah 50 kendaraan Sepeda Motor bertemu dengan Gengster guk guk di pom bensin di JI. MER Surabaya, kemudian karena geng kwok-kwok mengetahui musuhnya banyak lalu melarikan diri ke daerah Kenjeran, ucap Anton kamis 01/12/2022, Ucapnya “Anton kemudian ada salah satu security bernama RDA, yang sedang Berjaga di TKP bersama teman Sdr. MD, Tiba-tiba datang 3 dengan tiga orang laki-laki dengan menggunakan sepeda motor honda merk Supra yaitu F R, SK dan U, akan menerobos Portal dan menabrak barier hingga mengakibatkan Sdr. F R jatuh. Ucapnya

Tidak lama kemudian datang kelompok gengster (guk-guk) yang membawa Senjata Tajam dan Stik Golf langsung memukul dan membacok FR, kemudian Mengetahui kejadian tersebut Sdr. RDA, Mencoba menolong tiba-tiba ada salah satu anak laki-laki mengayunkan senjata tajam hingga mengenai tangan kiri RDA .ujarnya

AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K, M.Si menambahkan korban RDA, bersembunyi di belakang Truck dan FR, berlindung di Pos Security bersama dengan MD, kemudian Kelompok gengster (guk-guk) tersebut memukuli kaca Pos Security dengan Senjata Tajam dan Stik Golf dan mengetahui ada pihak security yang datang kemudian para geng Guk-Guk langsung melarikan diri.

Dengan sigap dan tegas Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama dengan Anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim melakukan penyelidikan sehingga mendapatkan info jelas terkait identitas dan keberadaan pelaku alhasil polisi berhasil mengamankan 4 (Empat) orang Laki-laki sebagai Tersangka yaitu (AA, KS, RA, NA) di Kedai Kidal JI Lintas Tambak Sari Surabaya,  Ungkapnya

Saat di lakukan pengembangan terhadap Tersangka N, Anggota pun berhasil mengamankan 2 orang pelaku yaitu RR, dan FF saat berada di dalam rumahnya di waru sidoarjo. Ucapnya

Adapun barang bukti yang disita polisi yakni CCTV TKP dan CCTV Dishub unit R-2, 7 buah Senjata Tajam jenis Clurit dan Pedang, 2 bilas stick golf, 1 potongan besi Pecahan kaca pos security, 9 unit Handphone merk VER.

Atas perbuatannya tujuh tersangka yang harus di pertanggungjawaban dijerat Pasal 170 ayat (1) dan/atau Pasal 351 ayat (1) KUHP dan atau Pasal 160 KUHPidana dan atau Pasal 2 Ayat (1) Undang-Undang Darurat No. 12 Tahun 1951 Tentang Senjata Tajam”.tutupnya (DEVI)