Warga Cimahi Digegerkan Oleh Begal Berpistol, Polisi Turun Tangan

ilustrasi

Cimahi, BeritaTKP.com – Jagat media sosial digegerkan oleh aksi pembegalan yang dilakukan oleh dua orang pria terhadap sekelompok warga yang sedang nongkrong.

Berdasarkan hasil penelusuran peristiwa pembegalan itu terjadi di Jalan Kebon Jeruk RT 01/RW 20, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 00.30 WIB.

Dalam rekaman CCTV yang viral dimedia sosial, nampak dua pelaku yang menggunakan motor itu datang ke tempat korban. Pelaku disebut berpura-pura menanyakan alamat. Namun bukannya langsung pergi, pelaku tiba-tiba menodongkan senjata seperti sebuah pistol pada korban.

Melihat pelaku menodongkan senjata tersebut, warga yang ada di lokasi tersebut sontak berlarian. Sementara korban yang tak sempat kabur diminta menyerahkan barang berharganya.

Rusmiati, ketua RT setempat sekaligus pemilik warung tempat pembegalan tersebut terjadi mengatakan saat kejadian ia hanya mendengar ada keributan di depan warungnya.

“Kejadiannya itu Selasa malam menuju ke Rabu subuh. Saya di dalam rumah, warung sudah tutup tapi memang dengar ada orang ribut-ribut,” kata Rusmiati saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (1/12/2022).

Rusmiati mengaku tak sampai melihat ke luar rumahnya, ia juga tak mengenal korban maupun pelaku pembegalan tersebut. Namun menurutnya teras warung miliknya memang sering dijadikan tempat nongkrong tiap malam.

“Saya nggak tahu korbannya siapa, yang jelas bukan warga sini. Memang tiap malam selalu banyak yang nongkrong di sini,” ucap Rusmiati.

Ia mengatakan korban langsung melaporkan kejadian pembegalan tersebut pada kepolisian. Kebetulan malam itu ada polisi yang sedang berpatroli di kawasan tersebut.

“Malam itu juga polisi langsung datang, karena kan katanya korban langsung laporan ke polisi yang lagi patroli,” tutur Rusmiati.

Sementara itu Kasi Humas Polres Cimahi AKP Hendra Solih Hidayat mengatakan pihaknya sudah menerima laporan terkait aksi pembegalan tersebut.

“Sudah masuk laporannya ke Polsek Cimahi Selatan, sekarang langsung ditangani,” ujar Hendra. (red)