Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkades, Kapolres Beri Arahan PJU, Kapolsek Beserta Kanit Intel Polsek Jajaran

Kediri, BeritaTKP – Kapolres Kediri Polda Jatim AKBP Agung Setyo Nugroho, SIK didampingi Wakapolres Kediri Kompol Hendry Ibnu Indarto, SH SIK Msi beri pengarahan kepada seluruh Kapolsek jajaran menjelang pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak Kabupaten Kediri tahun 2022 dalam rapat koordinasi (rakor) yang dilaksanakan di Mapolres Kediri, Kamis (02/12/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat utama (PJU), Kapolsek beserta Kanit Intel Polsek jajaran. Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan pemilihan Kepala Desa yang aman, jujur dan transparan.

Seluruh rangkaian pilkades di wilayah Kediri sudah dimonitor sejak awal dan akan terus dikawal oleh pihak kepolisian agar tidak muncul kericuhan antar warga masyarakat.

Dalam arahannya, Kapolres menegaskan bahwa Polri harus saling bersinergi dengan masyarakat. Anggota tidak boleh lengah sedikitpun dalam melaksanakan tugasnya.

“Walaupun itu kecil kita tidak boleh underestimate mempunyai pikiran bahwa dulunya aman og pak, iya, tapikan dulu. Saat ini semua sudah berubah, calon berubah itu situasi wilayah juga bisa berubah setiap saat. Oleh karena itu, Kapolsek harus sangat kuat,” ujar Kapolres dalam arahannya.

Masih kata Agung, seluruh anggota harus peka terhadap berbagai perkembangan kamtibmas menjelang pilkades di wilayah hukum Polres Kediri. Anggota dihimbau untuk melakukan giat sambang silaturahmi pada seluruh pihak terkait yakni calon Kepala Desa, perangkat desa, tokoh masyarakat tokoh pemuda serta masyarakat agar situasi tetap aman dan kondusif.

Ia berharap seluruh arahan yang diberikan dapat menjadi pedoman dalam melaksanakan pengamanan sehingga pelaksanaan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa gangguan.(Hmsres/Muryati)