Kepergok Gasak Motor Milik Kurir di Surabaya, Maling ini Digiring ke Mapolsek Bubutan

Surabaya, BeritaTKP.com – Motor Honda Sccopy nopol W 6740 UE milik pengantar paket asal Teluk Sarera yang terparkir di sekitar Jalan Rajawali, Kota Surabaya hampir saja digondol maling, jika saja aksi maling tersebut tidak tepergok warga sekitar.

Percobaan pencurian motor tersebut berlangsung pada Jumat (2/12/2022) kemarin, sekitar pukul 17.08. Pelaku yang diketahui berinisial MR (34), warga Jalan Hangtuah, Perak tersebut diamankan warga tak lama setelah aksinya tepergok.

MR, pelaku percobaan pencurian motor saat diamankan oleh warga.

Supaya tidak dipukul massa oleh warga lainnya, pelaku kemudian dilaporkan ke polisi. Dan kini MR diamankan oleh anggota polisi ke Mapolsek Bubutan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula korban hendak mengantar paket di seputaran Jalan Rajawali. Kemudian motor diparkir di pinggir jalan dan ditinggal mengantar paket ke alamat yang dituju. “Saat diparkir, korban ini tidak mencabut kunci kontak dan dibiarkan menempel,” kata Minardi, anggota Satpol PP Surabaya.

Lalu datanglah MR dengan memanfaatkan keadaan langsung mencuri motor korban. Namun beberapa meter didorong, perbuatannya tepergok warga dan alhasil dirinya jadi tawanan warga. “Perbuatannya tepergok oleh warga dan langsung diamankan. Kini terduga pelaku dibawa polisi ke Polsek Bubutan,” ungkap Minardi. (Din/RED)