Keji! Bocah 12 Tahun di Banyuwangi Disodomi Tetangganya, Modusnya Diajak Keliling Hutan

Banyuwangi, BeritaTKP.com – Malang sekali nasib bocah perempuan berusia 12 tahun di Banyuwangi yang menjadi korban pemerkosaan oleh W (49), tetangganya sendiri selama 5 bulan dari bulan Juni hingga Oktober 2022 lalu.

Kasi Humas Polresta Banyuwangi, Iptu Agus Winarno mengatakan pelaku merayu korban dengan mengajaknya berjelajah hutan destinasi wisata di Kecamatan Purwoharjo. “Setelah tiba di lokasi yang diperkirakan oleh tersangka aman, kemudian tersangka melakukan persetubuhan terhadap korban,” kata Agus, Jumat (2/12/2022) kemarin.

Gambar ilustrasi.

Setelah memperkosa korban, lanjut Agus, pelaku kemudian memberi uang Rp 20 ribu. Itu bertujuan agar korban tak melaporkan perbuatannya. “Uang tersebut diberikan agar korban tutup mulut atas apa yang sudah diperbuat tersangka kepadanya,” ucap Agus.

Kasus itu kemudian terungkap pada 1 Desember 2022. Dimana korban dihantui rasa ketakutan, sehingga memberanikan diri untuk melapor ke orang tuanya.

Syok selama ini anaknya dijadikan barang pemuas nafsu tetangganya, orang tua korban lasngung melaporkan kejadian ini ke Polsek Purwoharjo. Dan pelaku saat ini telah ditahan.

“Sekitar pukul 23.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Purwoharjo berhasil mengamankan tersangka di rumahnya,” terang Agus.

Pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat 1 dan ayat 2 UU No 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU no 1 tahun 2016 tentang perubahan atas UU no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang. (Din/RED)