Penabrak Remaja Nongkrong di Flyover Mal SKA Pekanbaru Ditahan!

Pekanbaru, BeritaTKP.com – Dua remaja yang sedang asik nongkrong diatas sepeda motor di Flyover Simpang Mal SKA Pekanbaru, Riau, tewas usai ditabrak oleh mobil yang dikemudikan oleh Alfikri (24). Usai kejadian itu pengemudi Daihatsu Xenia warna merah metalik dengan nopol BM 1687 QZ itupun langsung ditahan oleh polisi.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina mengatakan tabrakan maut tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Di mana kedua pelajar, Ferdiansyah (14) dan Keysah Arika (15) sedang bersantai di atas flyover.

lokasi kecelakaan yang menewaskan 2 remaja

“Korban ditabrak saat sedang duduk-duduk di atas flyover. Mereka duduk di atas motor yang berhenti di pinggir jalan,” kata Birgitta, Jumat (2/12/2022).

Akibat kecelakaan tersebut, korban Ferdiansyah pun terpental ke kaca mobil dan jatuh ke bawah sekitar 6-8 meter. Ferdiansyah lalu tewas di lokasi, sedangkan Keysah Arika tewas saat perjalanan ke rumah sakit.

“Pengemudi mobil kita amankan dan telah dimintai keterangan sementara. Jadi untuk pemeriksaan (mabuk dan konsumsi obat-obatan) nihil hasilnya,” kata Gita.

Selain itu, pengendara mobil mengaku jika konsentrasinya hilang karena ada barang yang jatuh saat kejadian. Namun seluruh keterangan masih didalami lebih lanjut di Satlantas Polresta Pekanbaru.

Terkait banyaknya warga nongkrong dan berhenti di flyover, Birgitta mengaku telah melakukan imbauan rutin. Bahkan petugas kerap patroli di sejumlah flyover.

“Patroli sudah rutin kami lakukan. Petugas sudah berulang kali mengingatkan kepada warga yang nongkrong, nanti difokuskan lagi sama teman-teman stakeholder,” kata Gita. (red)