Kepergok Curi Motor di Perumahan Makaryo, 1 Terduga Pelaku Curanmor Babak Belur

Sidoarjo, BeritaTKP.com – Bukannya mendapatkan motor incarannya, terduga pelaku pencurian motor di Sidoarjo malah babak belur setelah dihajar warga. Ia tertangkap basah ketika berusaha ketika berusaha mencuri motor milik warga bersama dengan tiga orang rekannya di salah satu warung yang ada di kawasan Perumahan Makaryo Binangun, Kecamatan Waru, Sidoarjo, pada Minggu (4/12/2022) kemarin. sementara itu, tiga orang rekannya yang lain berhasil melarikan diri dan membawa kabur motor curian.

Menurut pengakuan korban, Yuli Setiningsih (37), warga Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran, saat itu ia sedng berlibur akhir pekan di rumah temannya. Karena merasa lapar, ia hendak beli makanan dan mampir ke warung di kawasan perum Makaryo Binangun. Kemudian ia memarkir motornya di depan warung. “Saat sedang makan, tiba-tiba ada beberapa orang yang mengambil motor dan saya teriak teriak. Kawanan pelaku berjumlah empat  orang,” ujar Yuli.

Mendengar teriakan korban, lanjut Yuli, warga akhirnya keluar untuk menolong. Warga yang melihat aksi pencuri tersebut mengejar dan berusaha menangkapnya. Satu terduga pelaku berhasil ditangkap warga dan dihajar.

Sedangkan tiga terduga pelaku lainnya berhasil kabur dengan membawa motor milik korban, Honda Beat warna putih. Beruntung petugas kepolisian saat mendapat informasi langsung datang ke lokasi dan mengamankan  terduga pelaku dari amukan warga.

Kapolsek Waru Kompol Bunari melalui Kanit Reskrim Iptu Akmad Yani membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut. Saat ini satu pelaku sudah diamankan petugas dan sedang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. “Pelaku bonyok usai dihajar warga, masih belum bisa dimintai keterangan,” ujarnya.

Untuk menangani terkait peristiwa ini, pihak Polsek Waru sendiri masih melakukan penyidikan. Memintai keterangan dari sejumlah saksi dan korban guna mencari tahu ciri-ciri terduga pelaku lainnya, agar segera bisa ditemukan. (Din/RED)