Asik Bermain di Sungai, Bocah di Medan Dilaporkan Hanyut

ILUSTRASI

Medan, BeritaTKP.com – Seorang bocah laki-laki berinisial RA (11) dilaporkan hanyut di Sungai Belawan, sekitar bendungan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Medan Sunggal, Medan.

Sebelumnya, RA terlihat sedang bermain bersama 3 orang temannya. Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono mengatakan awalnya informasi tersebut didapati dari warga Minggu (4/12/2022).

“RA adalah warga Jalan Setia Kawan, Gang Indah, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang,” kata Budiono.

Dikatakan, berdasarkan informasi di lokasi, awalnya RA bermain bersama 3 temannya di Sungai Belawan. Mereka melompat dari pohon yang berada di pinggir sungai.

“Namun naas korban tak kunjung timbul ke permukaan. Sontak teman-teman korban langsung berusaha melakukan pencarian hingga sekitar 30 menit,” jelasnya.

Rupanya, RA tak kunjung timbul ke permukaan hingga akhirnya kejadian tersebut dilaporkan ke orang tua korban. Kini, pihaknya sedang melakukan pencarian.

Tim Basarnas yang diturunkan menggunakan perahu dan mencarinya secara zig – zag. Selain itu, berdasarkan warga, pihaknya melakukan pemasangan jaring di sekitar lokasi.

“Selain itu, Basarnas Medan juga menggunakan Scan Sonar yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan korban di bawah air,” ucapnya.

Proses pencarian dilakukan hingga pukul 18.40 WIB tadi dengan hasil korban belum diketemukan dan akan dilanjutkan kembali besok pagi. (red)