Wau Lagi-Lagi Satreskoba Polres Sumenep Berhasil Meringkus 2 Pemuda Menghisap Barang Haram Jenis Sabu

Surabaya, BeritaTKP.com – Lagi asyik bermain narkoba jenis sabu-sabu, dua pemuda diringkus Satreskoba Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, di TKP yang berbeda. Senin 05/12/2022.

Inisial kedua pemuda tersebut masing-masing bernama Ibnu Hartono warga Dusun Kebun Kelapa Desa Kalianget Barat dan Sabit warga Jalan KH Sajad Kelurahan Bangselok Sumenep.

Sementara Kasi Humas Polres Sumenep Akp Widiarti S,S.H mengatakan bahwa kedua tersangka diringkus pada hari Minggu 4 Desember 2022 sekitar pukul 14.00 Wib.

Ibnu diringkus polisi di sebuah gardu yang terletak di pinggir jalan raya Manding, Desa Giring, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep. Sedangkan Sabit dibekuk dirumahnya di Bangselok.

Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan polisi dari tangan tersangka Ibnu yakni barang haram jenis sabu dengan berat 0,25 gram dan dari tangan Sabit yakni Seperangkat alat hisap sabu terdiri dari: sebuah bong terbuat dari botol plastik yang pada tutupnya terdapat dua lubang yang salah satunya tersambung dengan potongan sedotan warna putih.

Penangkapan terhadap kedua tersangka adanya informasi dari masyarakat bahwa tersangka sering menggunakan narkoba di daerah tersebut.

Keduanya dijerat Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (red)