Miris! Ayah di Bangkalan Ajak Anaknya Curi Sepeda Angin, Katanya Biar Lancar

Bangkalan, BeritaTKP.com – Seorang pria benama Moh Sunda (45), warga Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan dibekuk polisi setelah aksinya yang menggondol sepeda angin di salah satu perumahan di Bangkalan terekam CCTV. Mirisnya, pelaku mengikutsertakan anaknya yang masih berusia 10 tahun dalam aksi pencuriannya.

Dalam rekama CCTV perumahan di Bangkalan tersebut terlihat seorang ayah dan anak yang berhenti di depan sebuah rumah. Selanjutnya, sang anak turun dari motor lalu dengan cepat menggasak sebuah sepeda angin. Sang anak tampak terlatih saat membawa kabur sepeda angin yang terparkir di depan rumah. Ketika sang anak berhasil mengambil sepeda, pelaku lantas mengikuti anaknya dari belakang.

Deretan barang bukti yang diamankan petugas dari tangan pasangan ayah dan anak tersebut.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Bangkit Dananjaya mengatakan pelaku berhasil ditangkap saat sedang mencari sasaran di sebuah permukiman penduduk bersama anaknya. “Sudah kami amankan. Tentu proses hukum keduanya akan berbeda, karena satu pelaku masih berusia di bawah umur,” ujarnya, Minggu (4/12/2022) kemarin.

Bangkit mengatakan bahwa pelaku sengaja mengajak anaknya yang masih dudk di bangku sekolah dasar tersebut agar mempermudah dirinya dalam melakukan aksi pencurian sepeda. “Sengaja mengajak anaknya, katanya supaya memudahkan aksinya,” jelasnya.

Dari penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan 8 barang bukti sepeda angin yang dicuri pelaku. Setelah berhasil mencuri sepeda, pelaku lantas membawanya ke salah satu penadah dan menjualnya dengan harga murah.

Sedangkan jenis sepeda yang dicuri yakni sepeda angin model terbaru dengan harga di kisaran Rp 7 juta. “Ada 8 sepeda dan setiap sepeda kisaran harganya Rp 7 jutaan. Tentu dijual ke penadah dengan harga jauh lebih murah,” kata Bangkit. (Din/RED)