Gerai Bensin dan LPG di Kota Kediri Kebakaran, 2 Mobil PMK Diterjunkan

Petugas gabungan saat melakukan olah TKP.

Kediri, BeritaTKP.com – Sebuah gerai bensin dan tabung gas LPG milik salah satu warga Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri ludes terbakar, Senin (5/12/2022) sekitar pukul 08.20 WIB. Akibatnya, empat motor di sekitar kios hangus.

Kebakaran yang melanda rumah milik Ismail (55) tersebut diduga akibat percikan api yang muncul dari salah satu motor milik pelanggan. Pelanggaran tersebut sebelumnya membeli bensin di SPBU setempat yang kemudian dipindahkan untuk dijual di toko milik Ismail.

Pelanggan itu sebelumnya membeli bensin di SPBU setempat yang kemudian dipindahkan untuk dijual di toko milik Ismail. “Itu tadi ada orang kulakan bensin. Terus pas sudah penuh, mau pulang sepeda motornya dinyalakan tiba-tiba muncul percikan api,” ungkap Ismail.

Menurutnya, ketika percikan api berusaha dipadamkan, motor pelanggan itu ambruk. Nahasnya, bensin yang masih tersisa ikut tumpah hingga api dengan cepat menyambar dan melahap semua isi kios. Untuk memadamkan kebakaran tersebut, dua unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi.

Kapolsek Mojoroto, Kompol Mukhlason mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun isi dari seluruh kios habis terbakar. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja seluruh kios terbakar habis. Termasuk empat kendaraan yang salah satunya motor milik Ismail. Terkait BBM, masih kita dalami,” jelas dia. (Din/RED)