Polresta Mojokerto Gelar Vaksinasi di Rutan, Puluhan Tahanan Divaksin Booster

Mojokerto Kota: BeritaTKP.Com  – Demi menjaga dan memelihara serta menjamin kesehatan Puluhan tahanan, Polresta Mojokerto Polda Jatim melalui tim Vaksinator Urkes menggelar Vaksinasi Booster di Rumah Tahanan. Minggu (04/13/22).

Kapolres Mojokerto Kota (Kapolresta Mojokerto) AKBP Wiwit Adisatria, SH., S.I.K., MT., melalui Kasi Humas IPTU MK Umam mengatakan Vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan dari program Pemerintah, dalam penanganan Covid -19.

“Meskipun berstatus sebagai tahanan,mereka memiliki hak untuk mendapatkan pelayananan kesehatan seperti Vaksinasi Booster,”ujar Iptu Umam.

Sebelum dilakukan Vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan screening, seperti pengecekan tekanan darah ,cek tubuh, dan riwayat penyakit , selanjutnya bagi tahanan yang lolos screening dilakukan Vaksinasi Baik dosis 1,2 dan 3  (Booster), 4 sasaran lansia.

Sejumlah 46 Orang tahanan yang didominasi kasus Narkoba mendapatkan Vaksinasi Booster dengan dosis pfizer oleh Tim Vaksinator Urkes Polresta Mojokerto

Selain Tahanan, kata Iptu Umam Polresta Mojokerto Polda Jatim juga melayani Vaksinasi Booster di Gerai Vaksin Presisi.

“Kemarin jemput bola ke pelajar, Pengunjung Sunrise Mall serta kita menyempatkan Vaksinasi saat ada giat Masyarakat seperti Pesta Rakyat BRI Simpedes,”kata IPTU MK Umam

Masih kata Umam, 46 Orang Tahanan yang setiap harinya berkumpul dalam satu ruang khusus di rutan (Rumah Tahanan), dengan mendapatkan Vaksinasi booster diharapkan menambah kekebalan tubuh dan meningkatkan imunitas.

“Diharapkan para tahanan terhindar dari penyebaran virus Covid-19.” Pungkas Kasi Humas Polresta Mojokerto Polda Jatim.(ERS)